Cetak Gol Lawan Skotlandia, Harry Kane Bakal Dedikasikan Untuk Eriksen - Vivagoal.com
Andai Cetak Gol ke Gawang Skotlandia, Harry Kane Bakal Dedikasikan Tuk Eriksen
Christian Eriksen dan Harry Kane, Foto: dok Standard.co.uk

Cetak Gol Lawan Skotlandia, Harry Kane Bakal Dedikasikan Untuk Eriksen

A Hendra - June 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Harry Kane bertekad bisa mencetak gol di laga Inggris vs Skotlandia pada matchday kedua Grup D Piala Eropa 2020. Kane ingin mendedikasikan gol tersebut untuk mantan kompatriotnya di Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Timnas Inggris akan berhadapan dengan Skotlandia di laga kedua Grup D Euro 2020, Sabtu (19/6) dinihari WIB. Derby antara dua tim asal tanah Britania ini sedianya akan dilangsungkan di Wembley Stadium, London.

Inggris dan Skotlandia sendiri meraih hasil yang kontras pada laga pertama mereka. Inggris berhasil meraih kemenangan atas Kroasia 1-0 di Wembley lewat gol tunggal Raheem Sterling. Di sisi lain, Skotlandia dikalahkan Republik Ceko 0-2 di Hampden Park, Glasgow.

Inggris dan Skotlandia sendiri sudah sangat saling mengenal dengan telah bertemu total sebanyak 114 kali. Laga ini kerap dinilai menjadi salah satu partai yang paling klasik dan sering pentas di level Internasional selain Brasil vs Argentina.

Tak cuma itu, sederet pemain Skotlandia juga merupakan sosok-sosok penting di klub-klub Inggris. Misalnya saja, kapten Andrew Robertson di Liverpool, bek sayap Kieran Tierney bersama Arsenal, gelandang Scott McTominay di Manchester United, dan striker Che Adams yang bermain untuk Southampton.


Baca Juga:


Skotlandia sendiri bertekad meraih poin di laga keduanya ini demi membuka kans lolos ke babak selanjutnya. Sementara, Inggris sedang berada dalam momentum yang sangat bagus setelah tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya termasuk saat menumbangkan Kroasia akhir pekan lalu.

The Three Lions pun kini mengincar kemenangan lainnya tuk memperpanjang rekor impresifnya tersebut. Ada pun Harry Kane juga bertekad mengakhiri puasa golnya di ajang Piala Eropa ini dengan sasarannya adalah sang tetangga Skotlandia.

Kane mengaku punya misi tersendiri jika bisa merobek gawang The Tartan Army. Penyerang berusia 27 tahun itu ingin mendedikasikan golnya untuk Christian Eriksen yang merupakan mantan rekan setimnya di Tottenham dan saat ini sedang terbaring di rumah sakit karena mengalami henti jantung.

“Mencetak gol selalu jelas selalu menyenangkan untuk diri sendiri. Namun saya ingin mendedikasikan gol itu untuk Christian. Christian adalah teman baik saya.” ucap Harry Kane seperti dilansir dari Sky Sports.

“Tapi yang terpenting dia tahu bahwa kami semua memikirkannya dan kondisinya membaik setiap hari,” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com