Andai Hengkang Mourinho Masih Jadi Pelatih Terbaik MU

0
601
Terungkap! Mourinho Tak Memperlakukan Adil Pada Pemain Ini

VivagoalLiga Inggris – Mantan pemain Manchester United, Gary Neville terus menyatakan pembelaannya kepada Mourinho. Ia bahkan menyebut jika sang pelatih masih pantas disebut sebagai salah satu pelatih terbaik MU.

Musim 2018/19 ini memang dirasa tidak berjalan mulus bagi Manchester United. Sebut saja untuk saat ini mereka masih terjebak di peringkat sepuluh klasemen sementara setelah mengawali musim dengan cukup kesulitan.

Banyak pihak menilai Jose Mourinho sebagai manajer kesulitan untuk beradaptasi dengan semua tekanan yang datang. Alhasil banyak dari mereka yang menyerang pelatih asal Portugal tersebut.

Banyak diantara mereka adalah legenda Manchester United sendiri seperti Paul Scholes yang beberapa waktu lalu menyebut pemain sekelas Lionel Messi bahkan akan kesulitan bermain bersama MU.

Namun tidak semua legenda klub mengkritik keras capaian Mou bersama MU salah satunya adalah Gary Neville. Eks kapten Manchester United tersebut melihat semua hal dari sudut pandang yang lebih dilematis dan bahkan menyebut Mourinho akan dikenang sebagai salah satu pelatih terbaik Setan Merah andai nanti hengkang.

“Jika Jose Mourinho meninggalkan Manchester United hari ini maka dalam dua setengah tahunnya dia berarti sudah memenangkan dua trofi mayor, kalah di final FA Cup, finish di posisi kedua di liga dan lolos ke Liga Champions dalam dua musim beruntun,” kata Neville di fourfourtwo.

“Dan dia sudah memperoleh finish terbaik di klasemen Premier League sejak Sir Alex pensiun. Jika Jose pergi dia akan menceritakan kisah itu. Dan kita melihatnya dari sudut pandang kesempurnaan,” sambung dia.

Lebih lanjut Neville mengatakan jika Mourinho memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari yang orang banyak perkirakan. Ia menjelaskan jika Mou akan mampu kembali ke performa terbaiknya dan meraih kesuksesan yang tidak bisa dielakkan.

“Ada begitu banyak faktor [penyebab kesulitan MU] dan fakta bahwa Man City dan Liverpool melakukannya dengan begitu baik tidaklah membantu. Ini hanya satu periode dalam 20 tahun karier manajemen dan saya pikir Jose akan sukses lagi.”

“Dalam 43 tahun masa hidup saya, ini bukanlah periode yang tak sukses. Ini bukanlah periode tak sukses dalam sejarah 100 tahun lebih MU. Ini hanya periode tak sukses jika dibandingkan dengan tahun-tahun kejayaan kami,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here