Ander Herrera Jadi Tersangka Pengaturan Skor di La Liga

0
261
Herrera

VivagoalLa LigaGelandang Paris Saint-Germain, Ander Herrera tersangkut kasus hukum. Herrera jadi tersangka dalam kasus pengaturan skor yang melibatkan klub lamanya, Real Zaragoza.

Dilansir dari Marca, Herrera datang ke Spanyol untuk mendatangi sidang perdana yang digelar pada Rabu (3/9/2019) waktu setempat. Herrera diperiksa dalam kasus pengaturan skor yang melibatkan mantan klubnya Real Zaragoza pada tahun 2011 silam.

Herrera dituduh terlibat dalam pengaturan skor kala Zaragoza menghadapi Levante dalam ajang La Liga Spanyol. Di laga itu, Zaragoza berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Levante. 

Menurut pengadilan setempat, ada dugaan pertandingan itu sudah diatur sebelumnya. Dalam dakwaan kejaksaan terkait kasus Herrera ini, diduga ada 42 orang yang terlibat dalam pengaturan skor. 

Selain eks pemain Manchester United tersebut, Gabi Fernandez yang mencetak dua gol kemenangan Zaragoza dan pelatih Javier Aguirre turut menjadi tersangka.

Dalam bunyi dakwaan jaksa, pihak Zaragoza menyuap para pemain dan petinggi Levante agar mau mengalah. Zaragoza sendiri harus mengeluarkan dana sebesar 965 ribu euro atau sekitar 15 miliar rupiah buat para pemain dan pelatih Levante.

Skandal pengaturan skor ini sendiri sebenarnya sudah sempat ditutup karena kurangnya alat bukti. Namun, jaksa penuntut membuka kasus ini kembali setelah ada temuan baru pasca ditangkapnya tujuh orang, termasuk Raul Bravo, mantan pemain Real Madrid.

Ketujuh orang tersebut diduga tergabung dalam organisasi kriminal, dengan kejahatannya meliputi match fixing dan pencucian uang. Adapun kasus match fixing yang diusut kabarnya terjadi pada musim 2016/17 dan 2017/18 dengan Huesca, Real Valladolid dan Deportivo La Coruna terlibat didalamnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here