Angelo Alessio: Kendala Bahasa Tak Pengaruhi Persiapan Persija - Vivagoal.com
Angelo Alessio: Kendala Bahasa Tak Pengaruhi Persiapan Persija
Angelo Alessio. Sumber: Persija.id

Angelo Alessio: Kendala Bahasa Tak Pengaruhi Persiapan Persija

Arie Lihardo - July 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio yakin bahwa masalah bahasa tidak akan menggangu persiapan timnya untuk Liga 1 2021-2022. Alessio yang baru memimpin tim selama 1,5 bulan diketahui memang belum begitu lancar berbahasa Indonesia.

“Saya punya staf pelatih dan mereka sudah mengenal para pemain, Jadi hal itu (bahasa) tidak akan menjadi masalah,” ungkap Alessio seperti dikutip dari situs resmi klub.

Hal itu memang terlihat sepanjang pemusatan latihan sebelum diliburkan akibat PPKM Darurat. Asisten pelatih, Sudirman, dan sejumlah pemain senior tampak membantu menerjemahkan instruksi yang diberikan Alessio kepada pemain lain.

Kendati demikian, Alessio mengaku siap untuk belajar bahasa Indonesia. Hal itu dilakukan agar pelatih kebangsaan Italia tersebut dapat berbicara langsung dengan semua pemain.


Baca Juga:


“Saya akan mencoba (belajar bahasa Indonesia),” tambah mantan asisten Antonio Conte di Juventus dan Chelsea tersebut.

Akan tetapi, belajar bahasa Indonesia bukan menjadi prioritas Alessio saat ini. Ia memiliki target utama untuk Macan Kemayoran jelang mengarungi kompetisi Liga 1 tahun ini yang direncanakan bergulir pada Agustus mendatang.

“Saat ini saya baru datang di Indonesia. Fokus saat ini adalah mempersiapkan taktik agar para pemain dapat menerapkan game plan yang disiapkan,” pungkasnya.

Persija sendiri merupakan klub pertama yang dilatih Alessio di luar Eropa. Sebelumnya, ia malang melintang di Italia, setelah sempat membantu Conte, dan menjadi pelatih kepala di klub Skotlandia.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com