Antoine Griezmann Punya Peluang Jadi Top Assist Euro 2020 - Vivagoal.com
Antoine Griezmann Punya Peluang Jadi Top Assist Euro 2020

Antoine Griezmann Punya Peluang Jadi Top Assist Euro 2020

Heri Susanto - June 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro – Playmaker Prancis, Antoine Griezmann memiliki peluang menjadi top assist di ajang Euro 2020. Reputasi pemain berdarah Uruguay itu dalam memberikan sokongan ke lini depan memang sudah teruji.

Salah satu pemain termahal di dunia ini memang tampil lumayan impresif di Timnas Prancis. Pada gelaran kualifikasi Euro 2020 lalu, ia sempat torehkan 7 assist bersama Les Blues di babak kualifikasi. Catatan tersebut seakan membuktikan jika dirinya memang belum benar-benar habis.

Raihan impresif Griezmann di timnas memang berbanding terbaik dengan apa yang ia catatkan bersama Barcelona. Di musim ini, menilik laman transfermakrt, sang pemain hanya mampu catatkan 20 gol dan 12 assist dalam 51 penampilannya di lintas kompetisi. Perbedaan posisi bermain memang sangat berpengaruh besar dalam sumbangsihnya bersama tim.

Di Barcelona, ia biasa main di berbagai posisi lini depan. Pos winger, baik kiri maupun kanan kerap diisi oleh mantan punggawa Atletico Madrid. Ia juga beberapa kali mentas sebagai penyerang tengah maupun second striker.

Sementara di Timnas Prancis, sang pemain seakan menjadi ruh permainan tim. Ia memiliki peran sebagai nomor 10. Kala mentas di pos tersebut, Griezmann seakan kembali temukan jati diri sebagai pesepakbola hebat. Lantaran fokusnya tak hanya terpaku pada mencetak gol. Ia berperan penting dalam orkestrasi serangan pemenang Piala Dunia 2018 itu.

Di Timnas Prancis, ia bisa leluasa memberikan bola kemanapun ia mau. Pasalnya, sisi depan dihuni oleh penyerang haus gol macam Kylian Mbappe, Olivier Giroud hingga Karim Benzema yang baru-baru ini kembali dipanggil memperkuat Les Blues.

Andai lini depan terkunci, ia masih bisa mengalirkan bola ke sisi kiri maupun kanan penyerangan. Pasalnya, di posisi tersebut, Prancis memiliki sepasang winger eksplosif dan geladang tengah berkualitas macam Adrien Rabiot atapun Paul Pogba.

Prancis, yang memiliki segudang pemain berkualitas di berbagai lini dijagokan untuk berbicara banyak di Euro 2020. Namun sebelum itu, memastikan diri untuk lolos dari grup F, yang notabene merupakan grup neraka bersama Portugal, Hungaria dan Jerman.

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta