Apes! Ibrahimovic Batal Perkuat Swedia di Euro - Vivagoal.com
Apes! Baru Comeback, Ibrahimovic Malah Batal Bela Swedia Di Piala Eropa
Zlatan Ibrahimovic, Foto: dok Independent

Apes! Ibrahimovic Batal Perkuat Swedia di Euro

A Hendra - May 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Penyerang andalan Swedia, Zlatan Ibrahimovic benar-benar bernasib sial. Baru saja melakoni comeback dengan timnas, pemain berusia 39 tahun itu malah harus absen di Piala Eropa 2020 karena cedera lutut. Aduh!

Setelah 5 tahun memutuskan pensiun dari Timnas Swedia, Ibrahimovic melakoni comeback saat Swedia menghadapi Kosovo di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 29 Maret 2021 lalu.

Ibrahimovic sendiri terakhir kali bermain untuk Timnas Swedia pada Euro 2016. Saat itu, tim Blågult hanya menjadi juru kunci Grup E. Setelahnya, Ibrahimovic memutuskan pensiun dari kancah internasional dengan catatan 116 caps dan 62 gol.

Kembalinya Ibrahimovic diyakini untuk menempa mental anak-anak muda Swedia, berkaca pada apa yang dilakukannya kepada skuad Milan musim ini. Harapan terdekatnya tentu Swedia bisa berbicara banyak di Euro 2020 pada Juni mendatang.

Selain Ibrahimovic, nama-nama tenar seperti Victor Lindelof (Manchester United), Dejan Kulusevski (Juventus), dan Emil Forsberg (RB Leipzig) juga menghiasi skuad Timnas Swedia saat ini.


Baca Juga:


Tapi apa daya, baru-baru ini Federasi Sepakbola Swedia (SVFF) mengonfirmasi bahwa Ibrahimovic tidak memungkinkan bisa tampil di Piala Eropa, yang sedianya digelar mulai 11 Juni mendatang.

Hal itu terjadi setelah si pemain mengalami cedera saat AC Milan mengalahkan Juventus 3-0 di ajang Serie A akhir pekan kemarin. Ibrahimovic di laga itu hanya bermain sekitar sejam sebelum digantikan Ante Rebic.

“Hari ini, Zlatan telah menginformasikan kepada (pelatih kepala Swedia) Janne Andersson bahwa cedera dia akan menghentikan dia berpartisipasi di Piala Eropa pada musim panas ini,” tulis SvFF di akun Twitter-nya, yang dikutip Sky Sports.

Di Euro 2020, Swedia tergabung di Grup E bersama Spanyol, Slovakia, dan Polandia. Swedia akan menjalani laga grup pertamanya dengan menghadapi Spanyol pada 14 Juni. Pelatih timnas Swedia, Janne Andersson pun sangat meyayangkan cedera yang menimpa Ibra hingga harus memaksanya absen di Piala Eropa 2020.

“Tentu saja rasanya sedih, khususnya Zlatan tapi juga kami. Saya harap dia kembali beraksi di atas lapangan secepatnya,” ucap Andersson dikutip The Guardian.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com