Apik di Timnas Norwegia, Haaland dan Odegaard Bakal Dipersatukan Madrid? - Vivagoal.com
Apik di Timnas Norwegia, Haaland dan Odegaard Bakal Dipersatukan Madrid?
Sumber: Markus/@TotalOdegaard

Apik di Timnas Norwegia, Haaland dan Odegaard Bakal Dipersatukan Madrid?

Zikri Adillah - October 13, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Kerjasama apik yang dipertontonkan Martin Odegaard dengan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland di UEFA Nations League bersama timnas Norwegia memicu atensi Real Madrid. Menurut berita yang ditulis Marca, tak menutup kemungkinan El Real bakal merekrut Haaland tuk diduetkan dengan Odegaard.

Haaland yang baru berusia 20 tahun dan Odegaard yang berusia 21 tahun mendadak menjadi buah bibir karena performa hebat keduanya di ajang UEFA Nations League. Meski keduanya masih sangat muda, tapi kerjasama Odegaard dan Haaland sukses membantu Norwegia melumat Rumania 4-0, Senin (12/10) dinihari WIB.

Haaland yang saat ini sudah mencetak 6 gol dari enam laga di era kepelatihan Lars Lagerback seperti tidak bisa berhenti bikin gol tuk Norwegia karena keberadaan pemain muda Real Madrid, Martin Odegaard. Teranyar, Haaland yang mencetak hattrick di laga kontra Rumania, dua diantaranya tercipta berkat assist Odegaard.

Pada gol pertama di menit ke-13, Odegaard yang berada di tengah lapangan dengan cerdik memberikan umpan terobosan kepada Haaland. Dengan satu sentuhan, Haaland pun bisa mengkonversinya menjadi gol.

Odegaard kembali menunjukkan dirinya begitu padu bermain dengan Haaland ketika mengkreasikan assist buat eks pemain RB Salzburg itu pada menit ke-64. Odegaard yang sudah lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan kiper Rumania, memilih mengumpan kepada Haaland yang tinggal mendorong bola masuk ke gawang.


Baca Juga:


Dengan relasi Odegaard dan Haaland yang begitu impresif, Marca menyebut Madrid kepincut tuk segera merealisasikan transfernya musim depan. Los Blancos diklaim tertarik mempersatukan Haaland dengan Odegaard di level klub dan bersedia menggelontorkan dana sebesar 80 juta euro pada bursa musim panas 2021 mendatang.

Jumlah itu sendiri sangat jauh dari uang yang sudah dibelanjakan Dortmund saat mendatangkan Haaland dari Salzburg, Januari 2020 kemarin. Kala itu, Die Borussen hanya perlu merogoh kocek sebesar 20 juta euro tuk memboyongnya ke Signal Iduna Park.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com