Aplikasi PeduliLindungi Hambat Pemain Asing Persib Bandung, Kenapa? - Vivagoal.com
Aplikasi PeduliLindungi Hambat Pemain Asing Persib Bandung, Kenapa?
Robert Alberts – Jabar Ekspres

Aplikasi PeduliLindungi Hambat Pemain Asing Persib Bandung, Kenapa?

Heri Susanto - August 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –   Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mencari solusi untuk permasalahan aplikasi PeduliLindungi. Pasalnya, para pemain asing Persib tak bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Para pemain asing Persib tak bisa menggunakan aplikasi tersebut lantaran mereka tak memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang berguna untuk mengakses aplikasi tersebut. padahal, kata Rene, semua pemain asingnya sudah dua kali menjalani vaksin.

Sebelumnya, penerapan aplikasi ini sudah dibahas saat manager meeting. Semua tim diwajibkan mengunduh aplikasi ini untuk memastikan keabsahan sertifikat telah mengikuti vaksin yang tengah digenjot oleh pemerintah,

“Semua orang harus memiliki aplikasi [PeduliLindungi] di ponselnya yang mana di sana ada sertifikat vaksinasi dengan menyertakan nomor [KTP]. Tapi semua pemain asing tidak memiliki itu, para pemain asing tak punya NIK, jadi kami tidak mempunyai bukti sudah divaksin selain bukti di kertas,” kata Robert.

“Kami ini satu tim dan semua orang asing di tim sudah divaksin tapi tidak bisa mengunduh aplikasinya karena tidak punya NIK. Saya harap ini bisa diatasi karena meski orang asing, baik pemain dan pelatih, kami juga ingin bisa berpartisipasi dalam kegiatan apa pun,” ujarnya.


Baca Juga:


Liga 1 sendiri rencananya akan dihelat pada 27 Augstus mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Polri sudah memberikan izin terkait digelarnya kompetisi teratas sepakbola nasional tersebut. nantinya, para pemain diwajibkan melakukan tes antigen/PCR sebelum dan sesudah pertandingan.

Meski kompetisi akan digelar empat haru lagi, Persib belum melakukan latihan bersama. Para pemain saat ini masih menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing. Maung Bandung memang belum bisa menggelar latihan lantaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pada 3 Juli 2021.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com