VivagoalBerita Bola – Keputusan tersebut diambil setelah manajemen tim berjuluk Singo Edan tersebut menilai jika laga pada bulan Ramadhan mendatang akan memerlukan stadion dengan jarak yang lebih dekat. Hal tersebut bertujuan untuk menampung animo penonton.

Jelang Ramadhan laga-laga Liga 1 dipastikan akan mengalami perubahan dari yang biasanya dilangsugkan sore hari menjadi malam hari. Bahkan dikabarkan untuk laga nantinya pertandingan akan dilakakukan mulai pukul 20:30. Tentu membutuhkan berbagai perubahan bagi para peserta pertandingan.

Berbagai langkah pun mulai diambil oleh para tim peserta Liga 1, salah satunya Arema FC. Tim kebanggaan warga Malang tersebut diberitakan akan berpindah markas yakni ke Stadion Gajayana Kota Malang yang sebelumnya menggunakan Stadion Kanjuruhan yang terletak di Kabupaten Malang.

Keputusan tersebut dikatakan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo sebagai langkah manajemen demi kelancaran pertandingan itu sendiri. Dirinya menambahkan jika letak Gajayana yang berada di tengah kota akan mempermudah timnya dalam mencapai lokasi mengingat pada laga nanti akan digelar pada bulan puasa.

Tidak hanya itu, Widodo juga mengatakan jika pemilihan Gajayana sebagai kandang Arema FC juga dilandasi dengan kebutuhan para pendukung nantinya. Dengan lokasi yang lebih dekat tentu animo masyarakat Malang utnuk memberi dukungan kepada Arema akan lebih mudah dan dekat daripada harus datang ke Stadion Kanjuruhan.

Di Gajayana sendiri Arema FC akan menjamu tiga lawannya yakni Mitra Kukar, Perseru Serui, dan Bali United. Rencananya pihak panitia akan menggunakan kembali tiket gelang untuk mengantisipasi kebocoran tiket. Pihak manajemen juga akan menutup sejumlah kantor yang kebetulan berada satu kompleks dengan Stadion Gajayana.

Stadion Gajayana sendiri saat ini digunakan sebagai kandang Persiba Balikpapan yang juga mengikuti kompetisi Liga 1. Namun Arema FC juga telah mendaftarkan Gajayana sebagai kandang alternatif atau kandang kedua mereka ke operator kompetisi.

Arema sendiri akan bertandang ke markas Persela Lamongan pada laga lanjutan pekan ke-7 Liga 1 akhir pekan mendatang. Arema sendiri kini menduduki posisi empat klasemen dengan raihan 11 dari enam laga yang sudah dilakoni.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply