Arsenal Bakal Dianggap Gagal Kalau Cuma Finish di Posisi ke-5 - Vivagoal.com
Arsenal Bakal Dianggap Gagal Kalau Cuma Finish di Posisi ke-5
Arsenal, Foto: dok Gilabola

Arsenal Bakal Dianggap Gagal Kalau Cuma Finish di Posisi ke-5

A Hendra - December 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Arsenal bisa dikategorikan gagal musim ini jika cuma finish di posisi kelima klasemen akhir Liga Inggris. The Gunners bahkan dianggap sangat buruk andai Spurs mampu melangkahi mereka di akhir kompetisi.

Saat ini, Arsenal masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 23 poin dari 14 pertandingan. The Gunners tertinggal empat poin dari West Ham United yang ada di peringkat keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Arsenal sedianya sudah tampil lumayan baik pasca menuai hasil buruk di awal kompetisi. Kini, mereka tengah bersaing  memperebutkan satu tiket ke zona Liga Champions musim depan. Arsenal bahkan bisa meloncat dua anak tangga ke posisi lima menggeser Tottenham Hotspur andai bisa mengalahkan Everton, Selasa (7/12) dinihari WIB


Baca Juga:


Meski demikian, penggemar berat Arsenal, Piers Morgan menilai jika cuma berhasil menembus lima besar, Emile Smith Rowe dan kolega belum bisa dikatakan sukses lantaran di awal musim, mereka sudah belanja besar guna memperkuat komposisi tim. Di bursa musim panas kemarin, Arsenal mendatangkan beberapa nama macam Ben White, Albert Sambi Lokonga, Martin Odegaard, Aaron Ramsdale dan Takehiro Tomiyasu.

“Tentu saja itu (finish di posisi ke-5) bakal dianggap sebuah kegagalan. Sejak kapan finis di urutan kelima di liga dianggap kesuksesan untuk Arsenal?” cuit Piers Morgan dikutip dari akun Twitter @piersmorgan. “Apakah ini tentang seberapa jauh mereka (Arsenal ) telah jatuh? Apakah kita tidak malu andai Tottenham bisa lebih dari Arsenal?” jelasnya.

Selain itu, rival berat mereka, Tottenham Hotspur saat ini sedang tren bagus  di bawah kepemimpinan Antonio Conte. Tercatat, Tottenham sudah tak pernah kalah dalam empat laga terakhirnya di Liga Inggris, dengan torehan 3 kemenangan dan satu imbang. Mereka kini ada di posisi lima dengan koleksi 25 poin dari 14 pertandingan. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com