Arsenal Ramaikan Perburuan Bek Muda RB Leipzig - Vivagoal.com
Arsenal Ikut Buru Bek Muda RB Leipzig
Ibrahuma Konate – FotMob

Arsenal Ramaikan Perburuan Bek Muda RB Leipzig

Rachmat Ramadhan - March 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Arsenal dilaporkan menjadi klub kedua yang menunjukan minat untuk merekrut Bek RB Leipzig, Ibrahima Konate. Sebelumnya Konate diminati sejumlah klu Liga Inggris lain seperti Manchester United dan Liverpool.

Tidak tersedianya Dayot Upamecano setelah dipastikan menjadi milik Bayern Munchen, nama Ibrahima Konate menjadi buah bibir klub Eropa. Ia menjadi lapis kedua di Leipzig dan banyak mengalami cedera musim ini, namun hal itu tidak memutuskan minat beberapa klub Inggris untuk memboyongnya dari Jerman.

Evening Standard melaporkan bahwa The Gunners rencananya akan membuat perombakan besar-besaran di musim depan. Pelatih Mikel Arteta dilaporkan akan mengawasi perkembangan pemain muda milik Leipzig tersebut.

Sebelumnya Arsenal sudah melepas beberapa pemain belakang mereka. Shkodran Mustafi dan Sokratis pergi meninggalkan Inggris untuk bergabung FC Schalke.

Selain itu Arsenal juga sepertinya tidak akan memperpanjang David Luiz dan Caum Chambers musim depan. Dengan demikian maka proyek perombakan lini belakang mereka akan segera dimulai musim depan.


Baca Juga:


Dengan memenangkan kualifikasi Liga Champions dan menjuarai Liga Eropa diharapkan akan menguatkan kondisi keuangan mereka untuk belanja musim depan. Selain itu proyek perombakan tim juga bisa mengembalikan Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi yang saat ini dipinjamkan ke Hertha Berlin.

Gagal mendapatkan Dayot Upamecano, Manchester United mengarahkan perhatiannya kepada Ibrahima Konate. Selain Manchester United, Liverpool bahkan Chelsea juga menjadi klub yang berminat mendatangkan bek asal Perancis tersebut.

Berbeda dengan Upamecano, Konate lebih banyak berada di ruang perawatan musim ini. Ia hanya memainkan empat pertandingan bersama Leipzig di Bundesliga, sementara enam lainnya ia mainkan bersama klub besutan Julian Nagelsmann di kompetisi Liga Champions. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com