Arsenal Menang 4-2 atas Vorskla

0
328
Liga Europa - Arsenal Menang 4-2 Atas Vorskla

Vivagoal – Berita Bola – Arsenal berhasil meraih kemenangan 4-2 pada laga pembuka fase Grup E Liga Europa kontra Vorsla Poltava. Pertandingan sendiri digelar di Emirates Stadium, Jumat (21/9) dini hari WIB.

Pierre-Emerick Aubameyang tampil cemerlang dengan mencetak brace ditambah dengan gol Danny Welbeck dan Mesut Ozil. Meski kalah secara kulitas, namun tim tamu nyatanya berhasil mencuri dua gol hiburan melalui Volodimir Chesnakov dan Vyacheslav Sharpar.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri Arsenal langsung tancap gas di menit-menit awal pertandingan. Sayang pertahan tim tamu yang cukup disiplin membuat tim asuhan Unai Emery tersebut cukup kesulitan melahirkan kesempatan maksimal.

Baca Juga :  Hasil Liga 2: Dua Gol Andir FC ke Gawang Expose Tutup Pekan Kedua BPL

Barulah ketika laga menginjak menit 32 keran gol Arsenal mulai mengalir. Berawal dari sebuah serangan balik, Alex Iwobi mengirim assist yang mampu dikonversi Aubameyang menjadi gol.

Jelang turun minum Aubameyang kembali mengancam gawang tim tamu. Sayang sepakannya masih bisa diamankan oleh tiang gawang. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir.

Kubu tuan rumah hanya perlu tiga menit untuk mencetak gol kedua mereka usai kembali dari kamar ganti. Kali ini giliran Welbeck yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan assist Henrikh Mkhitaryan.

Dominasi tuan rumah atas wakil Ukraina tersebut kian menjadi. Hasilnya Aubameyang kembali mencetak gol keduanya pada menit 56. Lagi-lagi Mkhitaryan memberi andil dengan assist yang diselesaikan oleh eks Dortmund tersebut dengan tembakan keras.

Ozil yang baru masuk di babak kedua turut menyumbang gol di menit 74. Sang pemain dengan tenang mencocor bola hasil kerja keras Stephan Lichtsteiner.

Namun dua menit berselang tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalannya. Kesalahan Lichtsteiner di kotak penalti dimanfaatkan dengan baik oleh Chesnakov untuk membobol gawang Leno.

Vorskla kembali menjebol gawang tuan rumah di masa injury time melalui Sharpar meneruskan umpan tarik Pavlo Rebenok. Skor 4-2 bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Arsenal untuk sementara memuncaki klasemen Grup E karena di laga lainnya Sporting CP hanya mampu menang 2-0 atas Qarabag.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here