Arsenal Menang Atas Newcastle di FA Cup, Arteta: Keuntungan 5 Pergantian Pemain

0
98
Di Eropa Gahar Di Inggris Mejan, Ada Apa dengan Arsenal?
Mikel Arteta, pelatih Arsenal / Sumber: AS English

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Arsenal, Mikel Arteta bersyukur FA Cup menerapkan lima pergantian pemain. Menurutnya hal itu menjadi keuntungan mereka kala menyingkirkan Newcastle United di FA Cup. 

Pada laga yang digelar Minggu (10/1/21) dini hari tersebut, Arsenal dan Newcastle United kompak bermain imbang tanpa gol sepanjang waktu normal. Laga pun harus dilanjutkan pada babak tambahan.

The Gunners kemudian berhasil memaksimalkan kesempatan yang ada. Mereka kemudian mengunci tiket babak keempat FA Cup setelah menang 2-0 masing-masing melalui Emile Smith Rowe pada menit 109 dan Pierre-Emerick Aubameyang menit ke-117.

Arteta menyambut bahagia kemenangan timnya di laga tersebut. Satu fokus yang menjadi perhatian pelatih asal Spanyol tersebut di laga itu adalah keberhasilan para pemain pengganti dalam menjawab kepercayaannya.

“Para pemain di bangku cadangan adalah kunci bagi kami di kompetisi ini,” beber Arteta pada BeIN Sports.

Arteta menambahkan jika pergantian lima pemain yang diterapkan di FA Cup sangat menguntungkan tim peserta. Pergantian para pemain membuat mereka bisa menjaga stamina sepanjang laga.


Baca Juga:


“Lima pergantian pemain memberikan saya banyak opsi untuk tim ini. Jika anda memperhatikan di akhir laga, ada beberapa pemain yang terlihat kelelahan. Inilah saat di mana kami bisa memainkan pemain yang fresh dan bisa mengubah jalannya pertandingan.” ujarnya.

Kompetisi di Inggris sempat menggunakan lima pergantian pasca lockdown Covid-19. Namun Premier League kemudian menghapus aturan tersebut di awal musim 2020/21 ini.

Kemenangan atas Newcastle sendiri menambah catatan apik The Gunners. Tercatat klub asal London utara tersebut sudah mengantongi empat kemenangan beruntun di semua ajang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here