Arsenal Menang Tiga Gol Tanpa Balas Atas Qarabag

0
227
Arsenal Menang Meyakinkan Tiga Gol Tanpa Balas Melawan Qarabag

Berita BolaLiga Europa – Arsenal terus tampil gemilang dengan dengan menghempaskan Qarabag 3-0 dalam laga matchday kedua penyisihan Grup E Liga Europa 2018/19 yang digelar di Baki Olimpiya Stadionu, Kamis (4/10) malam WIB.

Arsenal yang jauh diunggulkan ketimbang tim tuan rumah turun dengan para pemain pelapisnya. Meski demikian dominasi pertandingan berhasil mereka amankan sejak menit pertama berjalan.

The Gunners bahkan tidak perlu menunggu terlalu lama untuk membuka keran gol mereka. Saat laga berjalan empat menit, Sokratis Papastathopulos berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan pojok Mohamed Elneny diteruskan sundulan Nacho Monreal berhasil dibelokkan oleh sang bek.

Baca Juga :  Pencarian Pesawat Emiliano Sala Menemui Titik Terang

Qarabag yang tersengat oleh gol cepat tim tamu mencoba bangkit. Mereka coba bermain lepas dan melahirkan beberapa kesempatan. Namun sayang kurang tenangnya lini serang dengan benteng tangguh Arsenal membuat usaha mereka terus menemui kegagalan. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-1 bagi Arsenal.

Memasuki paruh kedua Unai Emery langsung memasukkan Lucas Torreira menggantikan Monreal. Pergantian itu sendiri membuat skema permainan mereka kembali menjadi 4-4-2 setelah pada babak pertama mengusung skema 3-4-3 yang dinilai kurang maksimal.

Perubahan skema permainan berbuah manis dengan terciptanya gol kedua Arsenal pada menit 53 melalui Emile Smith Rowe. Remaja berusia 18 tahun tersebut berhasil menaklukkan penjaga gawang Qarabag, Vagner usai menerima umpan manis Alex Iwobi.

Satu jam laga berjalan tuan rumah sempat mengancam melalui tembakan Innocent Emeghara. Namun sayang usahanya masih mampu digagalkan oleh Bernd Leno.

Sepuluh menit jelang laga berkahir Arsenal kian menjauh melalui gol pemain muda lainnya, Matteo Guendouzi. Pemain muda Prancis tersebut berhasil membobol gawang Vagner melalui tembakan keras dari tepi kotak penalti yang menjadi gol terakhir pada laga tersebut.

Bagi Arsenal, kemenangan ini memantapkan mereka di posisi puncak klasemen Grup E dengan poin 6, sama dengan perolehan poin Sporting CP yang di saat bersamaan menang 2-1 di markas Vorskla Poltava.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here