Arsenal Resmi Lepas Gelandangnya Pada Marseille - Vivagoal.com
Resmi! Matteo Guendouzi Permanen di Marseille
Sumber: Planet Football

Arsenal Resmi Lepas Gelandangnya Pada Marseille

Rizal Saleh - July 1, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1Marseille akhirnya memutuskan untuk menebus gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi pada bursa musim panas tahun ini, setelah pemain asal Prancis itu menjalani masa pinjaman yang cemerlang di Stade Velodrome.

Kebersamaan Arsenal dengan Matteo Guendouzi dipastikan segera berakhir di tahun 2022 ini. The Gunners mengonfirmasi kepergian Guendouzi dengan biaya transfer 10,5 juta pounds pada Olympique Marseille.

Pemain 23 tahun itu menjalani masa pinjaman bersama Marseille pada musim 2021/22 silam, setelah mengalami masa sulit di Arsenal. Satu musim sebelummya, Guendouzi pun dipinjamkan oleh The Gunners pada Hertha Berlin.

Gelandang Muda Berbakat Prancis Jadi Target Transfer Newcastle United
Foto: Liga Olahraga

Guendouzi kemudian sukses bangkit dan tampil gemilang selama berseragam Marseille. Di musim lalu, Guendouzi tampil hingga 56 kali dengan sumbangan lima gol serta 14 assists pada semua ajang. Ia turut membawa Marseille menjadi runner-up Ligue 1 dan semifinal UEFA Conference League.

Kini Guendouzi resmi mengikat kontrak permanen bersama Marseille selama tiga tahun hingga 2025 mendatang. Secara total, Marseille membayarkan 11 juta pounds lebih, termasuk 850 ribu pounds di awal sebagai biaya peminjaman pada Arsenal.


Baca Juga:


Guendozi sendiri pertama kali tiba di Arsenal pada tahun 2018 setelah diboyong dari FC Lorient sebesar 8 juta euro. Ia lalu bermain sebanyak 82 kali untuk Arsenal, menyumbangkan satu gol dan lima assists, serta meraih satu kali Piala FA.

Ia awalnya digadang menjadi masa depan dari lini tengah kubu Meriam London saat masih dilatih oleh Unai Emery. Namun, sejak kedatangan Mikel Arteta, pemain dengan rambut khas ini harus kehilangan tempat.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com