Arsenal Seharusnya Bisa Panen Juara Jika Tak Lepas Pemain Bintangnya

0
115
Fabregas Nasri dan Nasri

Vivagoal Liga Inggris – Jack Wilshere menyayangkan langkah Arsenal yang melepas sederet pemain bintangnya. Andai itu tak terjadi, mereka mungkin sudah panen gelar juara saat ini.

Setelah terakhir meraih gelar juara Premier League pada 2003/04, Arsenal kemudian tak mampu kembali bersaing di papan atas. Sepuluh tahun setelahnya mereka selalu finis di urutan ketiga atau keempat antara 2005 dan 2015.

Wilshere kemudian menyayangkan kebijakan klub yang melepas sederet pemain bintangnya pada awal 2010-an. Robin van Persie, Samir Nasri dan Cesc Fabregas menjadi sebagian nama yang rela mereka lepas yang mana menurutnya bisa menjadi kunci Arsenal untuk meraih gelar juara.

“Saya begitu kecewa [saat Van Persie hengkang ke Manchester United],” keluh Wilshere kepada podcast BBC 606 Savage Social. “Dia mencetak 30 gol di musim sebelumnya. Dia adalah kapten kami.”

“Waktu itu kami baru seperti akan memulai untuk menantang gelar lagi dan tiba-tiba dia pergi ke rival terbesar kami. Itu sulit untuk saya cerna.”


Baca Juga:


“Saya masih di sana ketika Fabregas pergi, Nasri pergi, para pemain besar lainnya pergi. Jika kami mempertahankan tim itu untuk terus bersama, saya yakin kita akan memenangkan Liga Primer dan siapa yang tahu kelanjutannya?”

Ketiga nama tersebut berhasil meraih kesuksesan setelah dilepas oleh Arsenal. Van Persie meraih gelar Premier League bersama Manchester United. Sedang Fabregas meraih trofi serupa bersama Chelsea dan Nasri saat berseragam Manchester City.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here