Arsenal Tak Sanggup Boyong Bek Tangguh Leipzig ke Emirates

0
162
Dayot Upamecano
Sumber: Transfermarkt

Vivagoal Liga InggrisBukan rahasia lagi kalau Arsenal menginginkan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano, pada bursa musim panas tahun ini. Meski demikian, bek berusia 21 tahun itu dipastikan akan tetap bertahan di Leipzig setidaknya hingga akhir musim 2021 mendatang.

Musim ini Upamecano sukses membantu Die Roten Bullen untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub lolos ke babak perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Tottenham Hotspur dalam duel dua leg babak 16 besar.

Penampilan impresifnya membuatnya dihubungkan Arsenal. Pasalnya, klub asal London Utara itu membutuhkan bek baru untuk memperkuat lini belakang mereka. 

Agen Upamecano, Horacio Gaggioli, pernah mengungkapkan  kubu The Gunners telah coba menyodorkan penawaran sebesar 45 juta euro untuk bisa menggunakan jasa Upamecano, tapi masih ditolak oleh klub.

Pundit sepakbola ternama asal Spanyol, Guillem Balague, tidak membantah soal ketertarikan Arsenal. Tapi ia yakin kubu The Gunners tidak benar-benar mau memenuhi tuntutan transfer yang dipatok RB Leipzig di angka 60 juta euro.

“Saya pikir Arsenal takkan berani mengeluarkan dana sebesar 60 juta euro untuk membeli pemain karena kerugian yang sudah mereka alami tahun ini karena adanya pandemi Covid-19.


Baca Juga:


“RB Leipzig sudah bekerja keras untuk meyakinkan Upamecano agar mau bertahan. Pihak klub juga sudah memberitahu saya bahwa mereka tinggal selangkah lagi mewujudkan hal itu. Upamecano adalah pemain top, tapi saya prediksi dia tidak akan pindah tahun ini” ucap Balague seperti dilansir dari BBC Sport.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here