VivagoalBerita Bola – Wenger mengatakan jika beberapa pemain membutuhkan istirahat lebih guna mengembalikan stamina mereka. Disamping itu mereka sudah harua menjalani laga sulit di ajang Liga Primer Inggris, akhir pekan ini kontra Chelsea.

Kompetisi tak kalah seru dengan liga Champions akan menjalani laga perdananya pada tengah pekan ini. Adalah laga Liga Europa yang akan mempertemukan klub-klub besar Eropa, salah satunya adalah kehadiran Arsenal di kompetisi kasta kedua di tanah Eropa tersebut.

Meskipun demikian Arsenal tentu tidak ingin melepas kompetisi yang satu ini dengan begitu saja mengingat trofi yang satu ini bisa menyelamatkan wajah mereka usai tidak gagal berlaga di Liga Champions untuk kali pertama dalam 20 tahun terakhir.

Pada laga pembuka Grup H tersebut anak asuh Arsene Wenger tersebut akan menjamu FC Koln di Emirates Stadium, Jumat dini hari. Namun pelatih asal Prancis tersebut nampaknya akan melakukan beberapa rotasi pemain pada laga tersebut.

Beberapa pemain sepertinya akan diistirahatkan oleh Wenger. Dua nama yang dipastikan absen adalah Mesut Oezil serta Aaron Ramsey. Kedua pemain ini sendirinya sama sekali tidak mengalami masalah pada kondisi fisik mereka, hanya saja Wenger ingin kedua pemain mendapat jatah istirahat lebih banyak pekan ini.

“Situasi cedera di Arsenal tidak begitu buruk. Kami tidak memiliki pemain yang menderita cedera parah,” ujar Wenger seperti dilansir FourFourTwo.

“Akan tetapi, beberapa pemain yang tampil membela negaranya seperti Ozil dan Ramsey butuh waktu untuk beristirahat. Namun, saya tidak akan memberikan libur hari ini. Mereka akan beristirahat besok,” lanjutnya.

Kemungkinan besar tidak hanya dua pemain itu saja yang akan absen, melainkan beberpa nama lain seperti Petr Cech, Laurent Koscielny, dan Alexandre Lacazette juga tidak tampak pada sesi latihan tersebut. Hanya saja belum ada kabar resmi akankah kesemuanya absen, atau akan mengawali pertandingan dari kursi cadangan saja.

Absennya beberapa pemain diatas disinyalir sebagai langkah yang diambil Wenger untuk menjaga stamina para pemain sebelum berjumpa dengan Chelsea pada pekan ke-5 Liga Primer Inggris, akhir pekan nanti.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply