Arteta Disebut Datang di Waktu yang Salah, Benarkah?

0
93
Arteta Merubah Stigma Negatif Arsenal yang Diremehkan Tim Lawan

Vivagoal Liga Inggris – Arsenal boleh dibilang sudah menemukan permainan terbaik kala ditangani Mikel Arteta. Namun gaffer asal Spanyol disebut kembali ke London Utara di waktu yang kurang tepat karena serangkaian masalah yang tengah mendera  Gunners, benarkah demikian?

Pasca kembali ke Arsenal, Arteta memang menyuguhkan permainan menarik yang membuat bola lebih cepat mengalir ke lini depan. Selain itu, pemain dengan tipikal menyerang juga terlihat begitu agresif dalam membuka ruang maupun mencipatakan peluang.

Namun terbaru, Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Sheffield United, Sabtu (18/1) kemarin. Hasil tersebut seakan membuat publik berspekulasi jika ada masalah dalam Arsenal. Arteta jelas tak bisa disalahkan karena ia hanya meneruskan tongkat estafet yang penuh dengan permasalahan.

“Saya tidak tahu. Apa yang dilakukan sebelumnya, mereka berusaha melakukan yang terbaik. Saya mewarisi tim yang berada dalam situasi sulit dan yang berusaha berkembang sebaik mungkin, tapi saya tidak tahu [apakah warisan itu bermasalah],” ujar Arteta di Arsenal.com

Baca Juga: Banding Arsenal Gagal, Aubameyang Kecewa Bukan Kepalang

Masalah pun kian berlanjut karena mereka tak bakal diperkuat Pierre-Emerick Aubameyang yang harus menjalani suspensi karena kartu merah yang ia terima. Padahal Arsenal harus menjalani dua laga lain yakni kontra Chelsea di Premier League dan Bournemouth di ajang Piala FA.

Sejatinya, mereka masih memiliki Gabriel Martinelli yang siap menjadi juru selamat tim. Namun terlalu mengandalkan pemain Brazil sebagai juru gedor juga tak begitu baik mengingat ia masih terlalu hijau untuk dijadikan tumpuan tim

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here