Arteta Tantang Pemainnya Tuk Gantikan Peran Aubameyang

0
105
Arteta Merubah Stigma Negatif Arsenal yang Diremehkan Tim Lawan

Vivagoal Liga Inggris – Arsenal dipastikan tanpa Pierre-Emerick Aubameyang beberapa laga ke depan karena skorsing. Sang pelatih, Mikel Arteta kemudian menantang para pemainnya untuk bisa menggantikan peran sang penyerang.

Aubameyang mendapatkan kartu merah langsung saat Arsenal bermain imbang 1-1 kontra Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (11/1/2020). Striker asal Gabon itu diusir wasit karena melakukan tekel berbahaya kepada Max Meyer.

Baca juga: Bruno Fernandes Makin Dekat ke MU, Pelatih Sporting CP Berkomentar

Karena kartu merah langsung yang diterimanya tersebut, Aubameyang dipastikan absen pada tiga laga selanjutnya. Dia akan absen di pertandingan Liga Inggris melawan Sheffield United, Chelsea, dan laga Piala FA melawan Bournemouth.

Absennya Aubameyang tentu menjadi kerugian besar bagi Arsenal. Pasalnya eks pemain Borussia Dortmund tersebut menjadi mesin gol Arsenal dengan total melesakkan 16 gol, 14 diantaranya lahir di ajang Premier League.

Arteta sendiri menyesalkan absennya Aubameyang. Kondisi ini membuat dia kemudian menantang respon para pemainnya untuk bisa menggantikan peran sang pemain dalam urusan mencetak gol.

“Kehilangan pemain yang mungkin saya paling penting bagi tim anda itu tidak pernah menyenangkan,” ujar Arteta seperti dilansir Sky Sports.

“Kami punya pemain-pemain lain yang bisa bermain di posisi tersebut. Kami akan mencoba menemukan cara dan tampil sekompetitif mungkin.”

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

“Mereka sekarang harus maju ke depan karena dia tidak bisa menyumbang gol untuk tim. Orang lain harus melakukannya dan saya ingin melihat reaksi itu juga,” katanya.

Sejatinya Arsenal memiliki dua opsi lain di pos penyerang. Nama-nama seperti Alexandre Lacazette dan Nicholas Pepe disebut cocok untuk menggantikan peran Aubameyang. Namun tetap, kedua pemain tersebut masih belum setajam Aubameyang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here