Aston Villa Buka Peluang Datangkan Henry Sebagai Pelatih

0
406
Aston Villa Buka Peluang Datangkan Thierry Henry Sebagai Pelatih

VivagoalLiga Inggris – Aston Villa dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan Thierry Henry guna menjadi pelatih baru usai Steve Bruce dipecat.

Bruce berhasil memimpin Aston Villa untuk bisa menembus babak play-off promosi ke Premier League pada musim 2017/18. Namun sayang akhirnya mereka kalah dari Fulham di final. Setelahnya performa Aston Villa dan Bruce mengalami penurunan drastis.

Pada kasus terbasu salah satu pendukung yang tidak puas melemparkan kubis ke Bruce di pertandingan terakhir Aston Villa setelah menelan hasil imbang 3-3 dengan Preston North End setelah unggul dua gol.

Manajemen pun bergerak cepat dengan memecat sang pelatih. Beberapa calon pun muncul termasuk nama legenda Arsenal, Thierry Henry.

Proses negosiasi dikabarkan masih terus dilakukan oleh kedua pihak. Henry sendiri masih menekankan semua situasi berada lebih banyak di tangannya. Hal tersebut termasuk dengan anggaran belanja pemain saat nanti menukangi tim yang bermarkas di Villa Park tersebut.

Alasan keuangan memang menjadi faktor utama untuk menggaet Henry setelah pria asal Prancis tersebut sebelumnya telah menolak tawaran Bordeaux terkait finansial belanja pemain.

Joe DaGrosa, kepala GACP, pemilik Bordeaux, mengatakan kepada L’Equipe: “Kami berharap untuk mencapai kesepakatan dengan Thierry Henry, tetapi terkadang semua tidak seperti yang diharapkan. Itu yang terjadi. Saya sangat menghormati dia.

“Dia adalah pemain hebat dan dia memiliki rencana karir yang sangat menarik, tetapi kami mengambil keputusan keuangan dan bukan keputusan emosional.”

Selain akan menunjuk Henry, The Villans dilaporkan juga akan memanggil kembali John Terry sebagai asisten pelatih.

Terry sendiri baru saja memutuskan pensiun setelah satu musim membela Aston Villa. Kedekatannya dengan klub ditambah dengan keinginannya untuk menjadi pelatih suatu saat nanti dipercaya akan mempermudah klub untuk merayu eks kapten timnas Inggris dan Chelsea tersebut.

Meski tengah santer dikabarkan oleh media setempat, namun kubu timnas Belgia mengatakan belum menerima surat resmi dari klub penghuni divisi Championship tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here