Berkat Aksi Heroik di Euro, Bek Milan Diberi Penghargaan President's Award - Vivagoal.com
Atas Aksi Heroiknya ke Eriksen, Simon Kjaer Dipromosikan Jadi Kapten AC Milan
Simon Kjaer, Foto: dok Bola.com

Berkat Aksi Heroik di Euro, Bek Milan Diberi Penghargaan President’s Award

A Hendra - August 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Aksi heroik Simon Kjaer saat menolong Christian Eriksen yang kolaps di lapangan mendapat apresiasi tinggi dari UEFA. Tak main-main, UEFA langsung memberikan penghargaan President’s Award kepada Kjaer karena telah menyelamatkan nyawa Eriksen.

Simon Kjaer memang layak diberikan penghargaan oleh UEFA atas aksi terpujinya di ajang Piala Eropa 2020 lalu. Ketika itu Kjaer dengan sigap memberi pertolongan kepada Christian Eriksen, sekaligus menenangkan pacar dari rekannya tersebut.

Masih jelas dalam ingatan publik sepakbola dunia saat Kjaer lebih dulu memastikan kondisi Eriksen sebelum menarik lidahnya agar tidak tertelan serta bisa bernapas. Tak lama setelah petugas medis datang, Kjaer lalu meminta rekan-rekannya untuk mengelilingi Eriksen agar kondisi rekannya itu tidak disorot media.

Tak cuma itu saja, Kjaer yang melihat pacar Eriksen, Sabrina Kvist Jensen panik bukan main dan terus menangis. Melihat kondisi tersebut, Ia lantas berlari menghampirinya.

Momen inilah yang kemudian menjadi viral di media sosial. Sebagai kapten tim, Kjaer dipuji karena mampu menenangkan Sabrina dengan cara memeluk dan terus menyemangati-nya sembari coba meyakinkan bahwa Eriksen bisa selamat.


Baca Juga:


Doa Kjaer itu pun berbuah manis karena Eriksen akhirnya sadar setelah hampir setengah jam kolaps. Setelah itu Eriksen dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Atas tindakan Kjaer dan rekan-rekannya di timnas Denmark plus tim medis dan official tim Dinamit, UEFA pun mengganjar mereka dengan President’s Award pada Selasa (24/8) waktu setempat.

“Sewaktu Christian Eriksen kolaps di lapangan, saya bersama jutaan suporter sepakbola amat terkejut dan prihatin. Semua orang senang dan lega saat nyawa Christian akhirnya bisa diselamatkan berkat kerja profesional luar biasa dari tim medis,” ujar pernyataan resmi Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

“Saya sangat mengagumi para dokter dan staf medis atas reaksi dan ketenangan mereka yang luar biasa. Hal itu sangat penting dalam menyelamatkan nyawa Christian.

“Saya juga bersyukur atas kualitas kepemimpinan dan keberanian yang luar biasa yang ditunjukkan Simon Kjaer selaku kapten Denmark dalam situasi yang genting tersebut.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com