Atletico Rela Gelontorkan Dana Besar Demi Pulangkan Griezmann - Vivagoal.com
Atletico Madrid Rela Gelontorkan Dana Besar Demi Pulangkan Antonie Griezmann
Sumber: bola.net

Atletico Rela Gelontorkan Dana Besar Demi Pulangkan Griezmann

Catrine Mega - March 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal ā€“ La Liga ā€“ Antoine Griezmann akan kembali memulai karirnya bersama Atletico Madrid di musim kompetisi 2022/23 mendatang.

Pemain 31 tahun ini praktis menghabiskan seluruh karir sepak bola profesionalnya di La Liga. Mulai melejit bersama Real Sociedad, Griezmann kemudian merapat ke Wanda Metropolitano pada 2014 lalu.

Griezmann Disoraki Fans Atletico, Simeone Berang
Sumber: Detik Sport

Bersama tim ibukota Spanyol tersebut, nama Griezmann semakin melejit dan menempatkannya sebagai salah satu pemain terbaik Eropa. Performanya ini pun menarik perhatian Barcelona.

Pada musim panas 2019, Griezmann memutuskan hengkang dari Atletico dan menerima pinangan Blaugrana. Sayangnya keputusan ini tak berakhir baik bagi sang pemain.


Baca juga:


Terhambat masalah cedera, Griezmann kehilangan posisi di tim utamaĀ Blaugrana, bahkan di bawah asuhan sekian banyak manajer yang menangani Barcelona beberapa musim terakhir. Hal ini membuat manajemen tim memutuskan untuk memulangkan Griezmann ke Atletico Madrid awal musim ini.

Dengan masa kontrak pinjaman selama satu tahun, Griezmann berhasil membuktikan bahwa ia memang cocok berseragam Atletico Madrid. Dari 28 penampilannya musim ini, Griezmann telah mencatatkan 8 gol dan 5 assist.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Antoine Griezmann (@antogriezmann)

Catatan ini tentu mendorong manajemenĀ Los RojiblancosĀ untuk mempermanenkan status Griezmann yang tertera dalam kontrak pinjaman. Atletico sendiri telah menyetujui angka 40 juta Euro yang dipasang Barcelona pada striker 31 tahun ini.

Kesepakatan ini jelas akan menjadi keuntungan bagi Barcelona. Suntikan dana sebesar 40 juta Euro ini bisa menjadi uang tambahan pihak klub untuk mendatangkan pemain incaran Barcelona yang tak berstatus free transferĀ seperti Raphinha.

Taktik Barcelona di bursa transfer musim panas ini adalah mengincar pemain-pemain gratis demi mengakali keuangan mereka yang pas-pasan. Hasil penjualan Griezmann jelas akan banyak membantu Barcelona di pasar bursa transfer mendatang. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com