Vivagoal – Ronaldo hanya mencetak dua gol kala mengawali musim 2016/2017. Awal musim yang buruk untuk Ronaldo?

Dilansir dari Goal.com, penyerang asal Portugal itu memang sukses membawa negaranya menjadi kampiun Euro untuk yang pertama kali. Namun, siapa sangka hal tersebut berdampak kepada penampilannya di Real Madrid yang hanya mencetak dua gol dari enam pertandingan La Liga musim ini.

Catatan tersebut, pastinya menjadi catatan rekor terburuk Ronaldo di awal musim bersama Real Madrid. Padahal, di musim lalu, ia berhasil mencetak lima gol dari enam pertandingan pertamanya. Sementara musim sebelunya ia berhasil mencetak 13 gol dalam jangka waktu yang sama. Bahkan, ia gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir di Santiago Bernabeu.

Dengan begitu, Ronaldo kini hanya memiliki rataan gol 0,15 per pertandingannya yang merupakan rekor terburuknya. Padahal walaupun musim 2009/2010 ia banyak menderita cidera, ia masih dapat mencetak 26 gol dari 29 penampilan.

Dalam perburuan gelar top skorer La Liga, kini Ronaldo tertinggal jauh dari Lionel Messi yang telah mencatatkan 7 gol, Luis Suarez dengan 6 gol, dan  Antoine Griezmann 5 gol

Selalu update berita terbaru sepakbola spanyol di Vivagoal.com