Azpilicueta: Chelsea Susah Payah Menang Atas Ajax!

0
26
Azpilicueta: Chelsea Susah Payah Menang Atas Ajax!

Vivagoal Liga ChampionsKapten The Blues, Cesar Azpilicueta mengaku jika kemenangan tim atas Ajax Amsterdam harus diraih dengan susah payah mengingat kualitas lawan yang begitu lengkap.

Chelsea berkunjung ke markas Ajax pada matchday ketiga Grup H Liga Champions 2019/20, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB tadi. Bermain di Johan Cruijff Arena, tentu saja tuan rumah jauh lebih mendominasi permainan.

Tim besutan Frank Lampard tersebut beruntung bisa menahan imbang lawan di babak pertama. Keuntungan mereka berlanjut dengan gol Michy Batshuayi di menit 86 yang membuat mereka pulang dengan raihan tiga poin.

Azpilicueta pun bersyukur tim berhasil meraih hasil maksimal di laga tersebut. Hasil yang diraih dengan susah payah.

“Ini adalah hasil yang sangat penting bagi kami. Kami perlu mendapatkan poin, dan kami mendapatkan apa yang kami inginkan dan kami harus bekerja sampai akhir,” kata Azpilucueta di situs resmi klub.

Baca Juga:

“Kami tahu Ajax adalah tim dengan banyak energi, sangat dinamis. Mereka memainkan bola dengan cepat dengan banyak rotasi. Mereka memiliki penyerang yang berbahaya sehingga kami tahu kami harus siap dan pada awalnya kami sedikit kesulitan untuk mengatasi tekanan dan menjaga bola, meskipun kami memiliki beberapa peluang bagus.

“Dari titik itu dalam permainan kami mendapatkan bola lebih cepat dan kami sangat cepat menekan tinggi di atas lapangan. Mereka melakukan pekerjaan luar biasa dan sangat penting para gelandang bermain dengan intensitas tinggi.

Azpilicueta juga memahami kekecewaan Ajax yang mana gol Quincy Promes pada babak pertama tidak disahkan oleh VAR. Ia merasakan hal sama saat melawan Liverpool.

“Kadang-kadang itu [keputusan VAR] menimpa tim anda dan kadang-kadang tim lawan,” kata Azpilicueta.

“Saya tahu hakim garis siap mengangkat bendera tetapi dia sudah benar tidak melakukannya dan menunggu VAR untuk memeriksanya, dan itulah gunanya VAR.”

Kemenangan itu membuat The Blues menghuni peringkat kedua di Grup H dengan enam poin.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here