Bale Enggan Disalahkan Atas Kegagalan Madrid Musim Lalu

0
677
Bale Enggan Disalahkan Atas Kegagalan Madrid Musim Lalu

VivagoalLa LigaReal Madrid gagal meraih satu pun trofi pada musim 2018/2019 kemarin. Gareth Bale menolak ditunjuk jadi kambing hitam kegagalan El Real itu. Mengapa?

Kepergian Cristiano Ronaldo dianggap jadi salah satu penyebab musim Madrid berantakan. Bale yang digadang-gadang bisa menutup kepergian superstar Portugal itu malah tampil dibawah top perform.

Sepanjang musim kemarin, Bale hanya bisa mencetak 14 gol dan mengkreasikan tujuh assist dari 42 penampilan di seluruh kompetisi. Ia pun panen kritikan karena inkonsistensi performa dan cedera yang kerap mengganggunya. Bale sendiri menolak disalahkan atas kegagalan Madrid musim lalu. Menurutnya, secara keseluruhan, Madrid memang tampil sangat buruk.

“Saya paham bahwa saya akan di-kambing hitamkan ketimbang pemain lain. Saya coba menerima dengan lapang dada, meski rasanya itu tidak adil buat saya.” curhat Bale.

“Saya tidak ingin bilang bahwa saya bahagia ketika dimainkan, tapi faktanya seperti itu. Ketika saya bermain, saya adalah profesional dan saya selalu berusaha memberikan penampilan semaksimal mungkin. Dan tidak diragukan lagi, bahwa segala sesuatunya memang sulit jelang akhir musim lalu. Tidak hanya saya, tapi tim secara keseluruhan.” tegasnya.

Baca Juga: Bale Tutup Kuping Selama Bursa Transfer Kemarin

Setelah meraih kesuksesan besar dengan menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun, Madrid mengalami penurunan drastis pada musim kemarin. Inkonsistensi performa akhirnya berujung pada dua kali pemecatan pelatih, Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Selain itu, Madrid juga sudah tersingkir sedari babak 16 besar Liga Champions dan perempat final Copa Del Rey. Sementara pada kompetisi LaLiga, Madrid hanya bisa finish di urutan ketiga dengan selisih 19 poin dari Barcelona yang keluar sebagai juara.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here