Bandung Premier League Gelar Turnamen Esports - Vivagoal.com
BPL

Bandung Premier League Gelar Turnamen Esports

Dimas Sembada - October 15, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBPL – Sepakbola terimbas langsung dari demam Esports belakangan ini. Beberapa tim elit macam Manchester City dan Juventus pun bahkan punya tim Esports.

Beberapa liga top di Eropa juga sudah menyelanggarakan liga sepakbola versi online mereka. Edisi perdana ePremier League baru saja selesai Maret lalu, dan akan kembali digelar pada Desember nanti.

Tidak mau ketinggalan, Bandung Premier League pun akan segera menyelenggarakan Bandung Playstation League. Pekan ini, Sabtu (20/10), mereka akan memulai turnamen eksebisi E-BPL.

“BPL ingin terus berkembang, salah satunya kami coba buat E-BPL. Selain agar lebih diminati para sponsor, memang sekarang esports sedang digalakkan oleh pemerintah.

“Sejauh ini para tim peserta sudah mendaftar, dan memberi respon positif,” ujar CEO BPL Doni Setiabudi.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Nantinya, liga ini akan diikuti oleh 35 tim Liga 1 dan Liga 2. Mereka akan bersaing dalam format liga, yang mengusung format promosi-degradasi.

Meski begitu, pihak penyelenggara tidak menutup kemungkinan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi musim depan. Mereka masih mencari format terbaik untuk musim depan.

“Ini sekarang baru tahap uji coba saja.Untuk musim depan, semua peserta wajib punya tim Esports.

“Selain khusus untuk peserta liga BPL, kami juga akan membuat untuk kategori umum. Jadi, semua masyarakat bisa ikut partisipasi,” tutup Doni.

Selalu update berita terbaru seputar Bandung Premier League hanya di Vivagoal.com