Berita Bola – Barcelona memiliki rencana besar untuk rumah mereka, Camp Nou. Mereka akan merenovasi Camp Nou dan mengganti nama stadion tersebut.

Untuk renovasi, Barcelona berencana untuk menambah kapasitas tempat duduk Camp Nou menjadi 105.000 kursi. Diperkirakan, hal tersebut akan selesai pada musim 2021/2022. Barcelona menyiapkan dana sekitar 500 juta pound.

Selain penambahan kapasitas kursi, Barcelona juga berencana untuk menambah beberapa fasilitas yang dibutuhkan seperti penambahan atap baru, papan skor berdefinisi tinggi serta penambahan tempat untuk tempat duduk VIP.

Langkah besar Barca lainnya adalah, mereka berencana untuk menjual hak nama dari Camp Nou kepada para investor yang berminat. Para petinggi klub berharap agar rencana tersebut berjalan lancar sehingga, mereka bisa mendapatkan investor yang berminat sebelum pertengahan tahun 2018.

Baca juga : Neymar Usulkan Barcelona Dicoret Dari Liga Champions

Dilansir dari Sport-English, Barcelona sudah memulai negosiasi dengan beberapa perusahaan besar untuk penjualan hak nama tersebut. Barca berniat untuk menjual hal tersebut senilai 200 juta euro.

Untuk memuluskan rencana Barca dalam urusan penggantian nama, Barcelona telah merekrut Van Wagner untuk membantu Barca dalam hal itu.

Penjualan hak nama stadion sendiri menjadi hal yang sedang populer belakangan ini. Di Liga Inggris sendiri, sudah ada 8 dari 20 tim yang melakukan hal serupa untuk nama stadion mereka seperti dilansir dari Mirror.

Selalu update berita bola terbaru, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply