Barca Berpeluang Lepas Frenkie De Jong Untuk Bantu Finansial - Vivagoal.com
Belum Menyerah, Man United Naikkan Tawaran Untuk Frenkie De Jong
Frenkie De Jong, Foto: dok Sport Detik

Barca Berpeluang Lepas Frenkie De Jong Untuk Bantu Finansial

Daniel Nugraha - June 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Saga transfer Frenkie De Jong memang sangat santer terdengar belakangan ini. Kemungkinan besar Barcelona akan tetap menjual De Jong untuk mendongkrak kondisi finansial.

Tidak bisa dipungkiri, Barcelona saat ini memiliki kondisi finansial yang sangat buruk. Semua dikarenakan utang dari presiden Barca terdahulu yaitu Josep Maria Bartomeu yang mau tak mau harus diselesaikan oleh presiden sekarang, Joan Laporta.

Isyaratkan Bertahan, Masa Depan De Jong Justru Masih Diragukan
Sumber: Sportstar

Dalam kabar terbaru, Laporta saat ini telah diperbolehkan menjual 50% Merchandising serta Barca Licensing. Selain itu ia juga bisa menjual 25% hak siar melalui TV. Bisa dibilang ini adalah salah satu cara untuk memperbaiki kondisi finansial mereka.


Baca Juga:


Hasil penjualan dari beberapa aset di atas, dikabarkan telah mengumpulkan dana mencapai 600 juta Euro. Meski masalah masih belum selesai paling tidak Barcelona sudah bisa merekrut pemain baru.

Karena masih harus mengumpulkan uang untuk masalah finansial tersebut, Barca saat ini fokus untuk menjual beberapa pemain. Frenkie De Jong masuk ke dalam salah satu pemain yang akan dijual. Salah satu alasannya adalah karena harganya cukup tinggi, serta ia juga tak begitu cocok dengan sistem baru dari sang pelatih, Xavi Hernandez.

De Jong Diincar Man United, De Ligt Mengaku Belum Diberi Tahu
Frenkie De Jong, Matthijs de Ligt, Foto: dok 90min

Sampai saat ini, Barcelona telah membanderol De Jong seharga 85 juta Eur. Sementara itu, Manchester United telah mengajukan tawaran yang masih ditolak oleh pihak Barca karena belum sesuai dengan tuntutan mereka. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com