Barcelona Belum Menjanjikan, Xavi: Kami Kurang Berani! - Vivagoal.com
Alasan Barcelona Lepas 5 Pemainnya di Jendela Transfer Januari 2022
Sumber : Bolasport.com

Barcelona Belum Menjanjikan, Xavi: Kami Kurang Berani!

Aditya Bayu - November 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Xavi Hernandez menyebut performa Barcelona kurang menjanjikan karena para pemain kurang berani mengambil keputusan di atas lapangan.

Kehadiran Xavi sebagai pelatih Barcelona sejauh ini belum membawa dampak signifikan. Dua laga sudah dijalani, klub asal Catalunya itu meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Tentu saja banyak pihak kurang puas dengan penampilan Xavi. Namun sang pelatih berdalih jika ada satu masalah yang harus diselesaikan, “Saya rasa masalahnya bukan karena kami kurang mencetak gol, tetapi kami kurang berani,” buka Xavi kepada Marca.

Hal yang sama pernah dialami Xavi ketika masih muda. Oleh karena itu, ia optimis mampu melewati kesulitan tersebut kali ini.

“Saya pernah mengalami situasi yang serupa ketika saya masih berusia 18 tahun. Itulah mengapa ada pelatih dan tim analis yang siap membantu tim ini,” lanjut Xavi.

“Di tahun 2008 situasinya tidak mudah, dan kami menjalani start yang buruk. Saat ini situasinya kurang lebih sama, namun saya yakin para pemain bisa melewati situasi ini.”


Baca Juga:


Xavi mengaku tetap akan memberi dukungan kepada para pemainnya. Mentalitas wajib dipupuk untuk bisa berada dalam bentuk terbaik.

“Jika mereka kurang percaya diri, maka mereka mendapatkan kepercayaan penuh dari saya. Jika mereka kehilangan bola, itu tidak masalah karena kami bisa merebutnya kembali. Jadi saya rasa akar masalah tim ini lebih ke kurang berani daripada kurang percaya diri,” ujarnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com