Barcelona Buka Peluang Pinjamkan Carles Alena Januari Mendatang

0
52
Barcelona Buka Peluang Pinjamkan Carles Alena Januari Mendatang

VivagoalLa Liga – Sebuah rumor transfer teranyar baru saja terungkap. Barcelona diklaim membuka peluang meminjamkan gelandang muda mereka, Carles Alena ke klub lain untuk periode setengah musim ke depan.

Alena adalah didikan asli akademi La Masia. Ia masuk di akademi sepakbola milik Barcelona itu sejak usianya baru tujuh tahun. Seiring waktu, performanya terus meningkat di Barca junior, dan membuat pelatih Barca, Ernesto Valverde memutuskan mempromosikan dirinya ke skuad utama Blaugrana musim 2017/2018.

Baca juga: Prediksi Alaves vs Atletico: El Glorioso Jago Kandang

Alena sendiri sudah beberapa kali dimainkan di ajang La Liga dan Copa del Rey meski hanya sebagai pemain pengganti. Total penampilan hingga saat ini sudah sebanyak 31 kali dengan sumbangan dua gol.

Alena yang kini berusia 21 tahun dinilai sebagai salah satu gelandang dengan prospek cerah di Camp Nou. Namun sayang, sejak kedatangan Frenkie De Jong dan makin gemilangnya performa Arthur Melo, Alena baru sekali dimainkan di ajang LaLiga dari 10 pertandingan yang sudah dijalani tim Catalan musim ini.

Sport-English mengklaim situasi Alena bakal berubah di paruh musim ini. Manajemen Los Cules dikabarkan sedang mempertimbangkan melepas sang pemain dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019/2020.

Valverde merasa Alena tidak bakal banyak berkembang jika terus-terusan dicadangkan meski mampu bermain di banyak posisi, termasuk sebagai gelandang serang. Alhasil, opsi peminjaman pun diberikan agar si pemain bisa mendapat menit bermain yang banyak.

“Carles Alena tidak akan menyelesaikan musim sebagai pemain Barcelona. Sang gelandang baru bermain selama 45 menit musim ini, oleh karenanya pada bursa musim dingin mendatang dia akan pergi dengan status pemain pinjaman untuk mendapatkan menit bermain yang layak.” demikian pernyataan di Sport-English.

Baca juga: Prediksi Barcelona vs Real Valladolid: Los Cules Superior

Beberapa klub di LaLiga diklaim sudah berlomba untuk mendapatkan tanda tangannya, seperti Real Betis, Getafe, Celta Vigo dan Granada. Namun Barcelona dipastikan tidak akan mau melepas pemainnya itu dengan memasukkan opsi permanen di klausul peminjamannya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here