Barcelona Masih Belum Punya Jawaban Atas Masa Depan Frenkie de Jong - Vivagoal.com
Barcelona Masih Belum Punya Jawaban Atas Masa Depan Frenkie de Jong
Sumber: detik.com

Barcelona Masih Belum Punya Jawaban Atas Masa Depan Frenkie de Jong

Catrine Mega - August 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Masa depan Frenkie de Jong lagi-lagi menjadi perhatian publik dengan semakin dekatnya akhir bursa transfer musim panas.

Barcelona memasukkan nama De Jong ke dalam daftar pemain yang akan dijual musim panas ini karena perlu mengurangi pengeluaran gaji demi mendaftarkan para pemain barunya. Manchester United dan Chelsea menjadi dua klub yang siap bersaing untuk memperebutkan jasa De Jong.

Sumber: sport.detik.com

Meski keduanya siap menggelontorkan dana besar, Barcelona belum bisa memberikan kepastian terkait masa depan pemain asal Belanda tersebut. Xavi dan Joan Laporta beralasan bahwa mereka masih menginginkan De Jong di tim mereka.

“Saya tak tahu apa yang akan terjadi pada Frenkie de Jong. Sampai 31 Agustus nanti semua bisa terjadi. Dia tahu apa yang saya pikirkan dan apa yang diinginkan dan dibutuhkan tim. Tentu saja saya mempercayainya, dia adalah pemain yang hebat,” tutur Xavi, dilansir dari Goal.


Baca juga:


Di sisi lain, Laporta menambahkan, “Frenkie de Jong adalah pemain Barcelona yang punya kualitas bagus dan saya ingin dia bertahan. Dengan kemampuan yang dimilikinya dan rekan-rekan setimnya, kamu akan punya lini tengah yang kuat. Dia punya beberapa tawaran, dan kami ingin dia bertahan, begitu pula sebaliknya.”

Pembelaan dari dua orang penting Blaugrana ini tak pelak dikaitkan dengan rumor yang menyebutkan bahwa De Jong menuntut gaji yang belum dibayarkan Barcelona sebelum dirinya memilih hengkang dari Camp Nou. Dikabarkan bahwa Blaugarana masih punya hutang sebesar 17 juta Euro kepada De Jong akibat krisis finansial yang menimpa klub sejak musim panas 2021 lalu.

Apapun keputusan dari kedua belah pihak, jawaban akhir dari masa depan De Jong kemungkian besar baru akan terungkap pada akhir bulan Agustus ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com