Barcelona Resmi Luncurkan Akun TikTok!

0
172
Barcelona Resmi Luncurkan Akun TikTok!

VivagoalLa LigaJuara Liga Spanyol 2018/19, Barcelona nampaknya coba mengikuti arus sosial media yang tengah hype dalam beberapa waktu belakangan. Baru-baru ini, Blaugrana resmi meluncurkan akun TikTok resmi mereka.

Bedasarkan laporan Sportspromedia, tujuan utama Barcelona membuat TikTok tak lain karena ingin menjamah fans anyar di kalangan kaum muda. Tik Tok sendiri memang merupakan aplikasi yang banyak menampilkan para remaja untuk berkreasi guna menjadi influencer.

Menurut salah satu petinggi Barcelona, Didac Lee, diluncurkannya akun TikTok Blaugrana tak lepas dari keinginan mereka memperlebar pangsa pasar di industri sepak bola.  “Setelah kami mengumumkan kerja sama dengan Roblox beberapa pekan lalu, kami terus melaju dengan inisiatif inovatif yang menghubungkan kami dengan penonton dan mendekatkan klub kepada mereka,” kata Lee, melalui keterangan tertulisnya.

Barca sendiri mengumumkan akun TikTok-nya kala menjalani tur pra musim di Jepang dan Amerika Serikat. Nantinya klub akan menciptakan beberapa konten bertema behind the scene, yang melibatkan pemain dan pelatih. Hal tersebut dimaksudkan guna membangun User Challange kepada followers mereka.

Baca Juga: Cillessen: Saya Senang Bisa Tinggalkan Barcelona

Meski begitu, Barca bukanlah tim pertama yang meluncurkan akun TikTok resmi. Beberapa klub Eropa sebelumnya telah meluncurkan akun buatan China ini, bahkan rival abadi mereka, Real Madrid, telah lebih dulu merilis akun resmi TikTok mereka.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here