Barcelona Vs Atletico Akan Merubah Peta Persaingan Juara La Liga - Vivagoal.com
Barcelona Vs Atletico Akan Merubah Peta Persaingan Juara La Liga
Barcelona vs Atletico Madrid, Marca

Barcelona Vs Atletico Akan Merubah Peta Persaingan Juara La Liga

Aditya Bayu - May 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona bekerja ekstra keras untuk mengejar Ateltico Madrid di puncak klasemen. Bentrok kedua tim pun dipercaya akan berimbas pada peta persaingan juara La Liga.

Pada awal musim, Barcelona begitu kesulitan bersaing di papan atas klasemen La Liga. Mereka tertinggal jauh dari Atletico Madrid yang melenggang kangkung mengoleksi poin.

Namun memasuki tahun 2021, Barcelona mulai tampil konsisten. Kemenangan demi kemenangan berhasil mereka raih ketika Atletico goyah dan kehilangan banyak poin.

Kini, memasuki pekan 34 La Liga, Barcelona hanya tertinggal dua poin saja dari Atletico Madrid yang masih tetap berada di puncak. Alfred Schreuder selaku asisten pelatih Barcelona pun optimis Blaugrana memiliki kesempatan terbuka untuk bisa juara.

“Jika Anda melihat betapa lebarnya jarak kami dari Atletico di awal tahun, di bulan Januari, jaraknya begitu lebar. Kami melewati tiga bulan terakhir dengan sangat baik. Penting bisa berada di posisi kami saat ini,” kata Schreuder dikutip dari Marca.


Baca Juga:


Schreuder menambahkan jika laga akhir pekan ini bisa menjadi salah satu pekan krusial penentuan gelar juara La Liga. Barcelona akan bertemu Atletico Madrid di mana kemenangan bisa jadi membuat mereka berada di puncak.

“Jika kami menang pekan depan, kami akan berada di atas mereka [Atletico]. Ini tentu laga penting, tapi juga ada tim lain yang bermain sehari setelahnya untuk posisi yang sama seperti kami [Real Madrid vs Sevilla].”

“Tentu kami akan menghadapi laga satu per satu, tapi kami tahu betapa pentingnya laga kontra Atletico nanti,” tutupnya.

Tidak hanya fokus meraih kememangan atas Atletico Madrid, Barcelona juga sedikit berharap dengan hasil Real Madrid kontra Sevilla di pekan yang sama. Wajar mengingat Real Madrid yang mengantongi poin yang sama unggul head to head dari Barcelona. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com