Barito Sudah Punya Lima Protap Kesehatan Jelang Liga 1 Bergulir

0
29
Barito Sudah Punya Lima Protap Kesehatan Jelang Liga 1 Bergulir

Vivagoal – Liga Indonesia – Kompetisi Liga 1 2020 diwacanakan akan kembali dimulai pada bulan September atau Oktober mendatang. Jajaran pelatih Barito Putera mengaku sudah menyiapkan lima aturan untuk seluruh pemain dan staff di masa New Normal ini saat kembali ke pemusatan latihan.

Pelatih fisik Barito, Dino Sefriyanto mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyusun konsep dan program latihan selama masa transisi new normal. Dalam konsep tersebut, terdapat lima protap yang wajib dilakukan para pemain, termasuk jajaran pelatih, dan ofisial tim.

Adapun protap yang sudah disusun tersebut meliputi memeriksa denyut jantung, mengontrol suhu tubuh saat jeda, sebelum dan sesudah latihan. Kemudian dilakukan pengontrolan terhadap asupan nutrisi dan multivitamin.

Dua protap lainnya yakni memperketat volume dan intensitas latihan, serta mengontrol latihan per sesi dan termasuk sosial distancing sesuai dengan protokol kesehatan di masa new normal.

“Kami sudah siapkan program. Sudah berkomunikasi juga dengan pelatih kepala. Program yang kami susun ini disesuaikan dengan protokol kesehatan. Jadi nanti agak ketat, terutama penerapan jarak antar pemain agar latihan aman, tetapi tujuan tetap tercapai,” ulas Dino seperti dilansir dari laman resmi Barito.


Baca Juga:



“Kami akan mengembalikan kondisi kebugaran pemain secara bertahap, mulai dari minggu pertama hingga jelang pertandingan. Intensitasnya pun kami sesuaikan agar sistem imun tetap terjaga,” tambahnya.

“Semoga nanti tidak ada masalah, dan target kami tercapai. Diharapkan kondisi pemain tetap stabil, dan kami berusaha keras untuk meminimalisasi tingkat kelelahan otot pemain karena lama tak bertanding. Nanti kaitannya dengan dokter tim, kami atur.” pungkas Dino.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here