Bayern Munich Jamu Barcelona Tanpa Kehadiran Suporter - Vivagoal.com
Bayern Munich akan Jamu Barcelona Tanpa Suporter
Sumber: bola.kompas.com

Bayern Munich Jamu Barcelona Tanpa Kehadiran Suporter

Catrine Mega - December 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaMatchday 6 Liga Champions 2021/22 antara Bayern Munich vs FC Barcelona akan dihelat di Allianz Arena, Kamis (9/12) dini hari WIB. Partai ini akan menjadi laga pamungkas di babak penyisihan grup Liga Champions.

Pertandingan pamungkas di babak penyisihan Grup E antara Bayern Munich dan Barcelona ini kemungkinan besar akan digelar tanpa penonton. Kebijakan ini dibuat mengingat tingginya angka kasus baru Covid-19 di Jerman.

Pemerintah negara bagian Bavaria, Markus Soder, menyatakan secara tegas bahwa kebijakan harus diambil untuk menekan angka kasus Covid-19 di Jerman.

“Tidak masuk akal untuk membiarkan penonton memenuhi stadium ketika angka Covid-19 terus meningkat. Tindakan ini perlu dilakukan. Jika negara bagian lain tidak menyetujuinya, kami negara bagian Bavaria akan terapkan kebijakan tersebut,” Soder dilansir dari Bayern 2.


Baca juga:


Kebijakan untuk bermain tanpa suporter bagi klub-klub Bundesliga memang sudah dibicarakan oleh pemerintah Jerman, namun hingga saat ini belum ada keputusan resmi yang wajibkan semua klub Bundesliga untuk terapkan kebijakan tersebut.

Sebelumnya, otoritas pemerintah negara Bavaria mengizinkan Allianz Arena untuk menerima penonton maksimal sebanyak 75.000 orang pada Oktober lalu. Kemudian pekan lalu, menyusul peningkatan kasus COVID-19 di Jerman, pemerintah mengurangi kapasitas penonton sebanyak 25%.

Penonton pun diwajibkan menyertakan laporan hasil tes negatif COVID-19 dan harus sudah divaksin atau membawa surat pernyataan yang menyatakan orang tersebut pernah sembuh dari virus tersebut.

Kebijakan Markus Soder ini kemungkinan juga akan memengaruhi pertandingan spieltag 15 antara Bayern Munich vs Mainz 05. Klub Bavaria lainnya yang akan terdampak kebijakan ini adalah FC Augsburg dan Greuther Furth.

Selain negara bagian Bavaria, klub lain yang sudah terapkan kebijakan ini adalah RB Leipzig. SC Freiburg, VfB Stuttgart, dan TSG 1899 Hoffenheim juga akan laksanakan kebijakan tanpa penonton mulai pekan ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com