Beberapa Alasan Konyol Klopp Saat Liverpool Gagal Meraih Kemenangan

0
189
Beberapa Alasan Konyol Klopp saat Liverpool Gagal Meraih Kemenangan

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp beberapa kali memiliki dalih aneh ketika timnya gagal meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

Hasil imbang tanpa gol kontra Everton kemarin dirasa sangat merugikan bagi Liverpool. Bagaimana tidak tambahan satu poin tersebut membuat mereka terganjal di posisi dua dengan 70 poin cerita tertinggal satu angka dari Manchester City di puncak klasemen Premier League.

Tak pelak sosok Klopp pun menjadi sorotan. Namun laki-laki pelatih asal Jerman tersebut menuturkan kata konyol atas hasil kurang maksimal itu dengan menyalahkan kondisi angin di Goodison Park, markas Everton.

Baca Juga :  Sempat Komplain, Arema FC Kini Mengaku Dukung Program Timnas

“Saya tahu orang-orang tidak akan menyukai alasan ini, tetapi angin muncul dari berbagai arah sehingga kami kesulitan menggerakkan bola,” ujar Klopp dilansir dari Sky Sports.

Ini bukan jadi kali pertama Klopp menyalahkan angin saat Liverpool gagal meraih kemenangan. Sebelumnya ia pernah mengutarakan hal yang sama saat Liverpool kalah 1-2 dari Wolverhampton di putaran ketiga Piala FA.

Terkait fenomena alam, klub juga mempersalahkan salju yang turun saat timnya bermain imbang 1-1 lawan Leicester di Anfield.

“Saya baru pertama kali merasakan salju di Inggris sehingga hal ini membuat kami kesulitan untuk mengalirkan bola dan menguasainya,” ujar Klopp seperti dilansir dari BBC.

Alasan paling tidak masuk akal diutarakan Klopp saat Liverpool bermain imbang kontra Manchester United bulan kemarin. Ia menyebut jika absennya beberapa pemain inti MU membuat skema yang ia terapkan gagal berjalan dengan maksimal.

Baca Juga :  Ada Kekecewaan De Rossi Usai Dipastikan Berpisah dengan Roma

“Kami sebenarnya memulai laga dengan baik tetapi cedera pemain Manchester United telah mengganggu ritme permainan kami,” kata Klopp.

Kebiasaan Klopp itu sendiri sudah pernah ia lakukan sejak musim lalu. Saat itu, Klopp menyalahkan kondisi cuaca yang berangin serta jadwal siaran televisi saat Liverpool tidak berhasil meraih poin penuh.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here