Beberapa Pemain Garuda Select Dianggap Manja, Ini Faktanya! - Vivagoal.com
Beberapa Pemain Garuda Select Dianggap Manja, Ini Faktanya!
Sumber: Goal

Beberapa Pemain Garuda Select Dianggap Manja, Ini Faktanya!

Heri Susanto - February 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –   Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso mengklaim jika beberapa pemain Garuda Selecet diklaim manja dan belum kuat secara mentalitas. Mola memang menjadi sponsor dalam pembinaan para pemain muda ini.

Saat ini, program Garuda Select sudah mencapai tahun keempat. Ada ratusan pemain muda asal Indonesia yang sempat menjajal program terusan dari SAD yang semapt dihelat di Uruguay. Suwarso mengklaim jika ada beberapa pemain yang lemah secara mentas.

“Dalam sepakbola, pelatih tak selalu senang dengan kami. Di saat situasinya negatif, seharusnya [pemain] membuktikan, bukannya malah ngambek dan minta pulang,” kata Suwarso dalam webinar Understanding Football Club’s Business Model The Story of FC Como Italia, seperti diwartakan Goal Indonesia.


Baca Juga:


Hal senada diperkuat dengan staf pelatih sekaligus penterjemah dari Garuda Select, Timo Scheunemann. Pria berdarah Jerman menyebut jika sifat manja dari para pemain sejatinya sudah terlihat sejak beberapa Angkatan sebelumnya.

“Anak-anaknya saya lihat memang begitu. Bukan baru sekarang, tapi kemanjaan itu sudah ada [sejak angkatan sebelumnya],” ujar Timo. “Jadi tugas saya waktu itu, mendatangi kamar mereka [dan berbicara], akhirnya sekarang ada yang bermain di Persib Bandung, ada Kakang [Rudianto], ada beberapa pemain lah.”

“Intinya pada saat dimaraih, diberi saran mana yang benar, ditegur karena dia salah, maksudnya kan baik, itu harus dikasih tahu ke mereka, kalau enggak ngambek.”

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com