Beda Nasib Dengan Eden, Thorgan Hazard Sukses Di Liga Jerman

0
1435
Beda Nasib Dengan Eden, Thorgan Hazard Sukses Di Liga Jerman

Berita BolaBundesliga – Jika berbicara soal nama Hazard, tak bisa dipungkiri jika sosok gelandang serang Chelsea, Eden Hazard lah yang lebih banyak dikenal. Tapi buat sang adik, Thorgan Hazard sepertinya juga mulai pelan-pelan menanjak.

Thorgan Hazard memang tidak memiliki karier se-cemerlang sang kakak, Eden. Meski keduanya sama-sama direkrut Chelsea awal musim 2012/13, namun Thorgan musti sadar jika dirinya kurang beruntung dibandingkan sang kakak.

Di Chelsea, Eden langsung jadi andalan, sementara Thorgan dipinjamkan ke klub Belgia, Zulte Waregem selama dua musim. Setelah masa peminjamannya berakhir, Thorgan kembali dipinjamkan ke klub Bundesliga Jerman, Borussia Moenchengladbach musim 2014/15. Tapi disinilah karier Thorgan mulai meningkat dan akhirnya dipermanenkan Gladbach.

Baca Juga :  Ludah Costa Berbuah Sanksi Empat Laga

Memasuki musim kelimanya di liga Jerman, pelan-pelan nama Thorgan Hazard mulai menanjak. Di musim pertamanya di Gladbach, Thorgan mencetak 5 gol tambahan 10 assist. Pada musim kedua, ia mampu memberikan 6 gol plus 6 assist, disusul di tahun ketiga 11 gol, 7 assist dan selama dua musim terakhir, Thorgan konsisten mencetak 11 gol tambahan 9 assist.

Yang menarik dalam kisah perjalanan Thorgan di Gladbach ini adalah waktu itu pelatih Lucian Favre yang saat ini melatih Borussia Dortmund sebenarnya hanya coba-coba merekrutnya, karena keseringan menonton aksi Thorgan di chanel Youtube.

“Nama Thorgan disodorkan kepada saya sementara saya sedang liburan. Jadi saya pilih menonton aksinya melalui Youtube karena tidak ada pilihan lain,” cerita Favre kala masih membesut Gladbach.

“Dan merujuk pada apa yang saya lihat di Youtube. Saya lantas bilang, ‘Kita rekrut dia, apalagi risiko finansial tidak ada karena dia pemain pinjaman’,” sambung Favre seperti dikutip dari situs resmi Bundesliga.

Dan dengan penampilan impresifnya di Gladbach, Thorgan akhirnya sukses menembus timnas Belgia untuk Piala Dunia 2018. Dan di awal musim ini, adik dari Eden Hazard tersebut sudah mengawali dengan sangat baik dengan sudah melesakkan 6 gol plus 2 assist.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here