Begini Kehebatan Ciro Alves Bersama Tira-Kabo

0
224
Mesin Gol Tira-Persikabo Segera Gabung Tim Besar Liga 1?

Vivagoal – Liga Indonesia – Ciro Alves didaulat jadi pemain dengan kontribusi paling besar di Shopee  Liga 1 2019. Eks pemain Chonburi itu berhasil jadi pemain kunci di dalam skuat besutan Rahmad Darmawan. 

Berkat kontribusi Ciro, Tira-Kabo berhak duduk di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 32 poin. Mereka hanya kalah dua poin dari Bali United yang ada di pucuk klasemen. 

Dari 35 gol yang dicetak Tira-Kabo dari 15 pertandingan lebih dari setengahnya atau ada 17 gol yang melibatkan Ciro. Rinciannya Ciro mampu mencetak 11 lewat dan enam assist.

Baca Juga: Bertandang ke Lampung, Persib Diterpa Masalah

Karenanya pemain 30 tahun itu berhak berada di posisi dua pencetak gol terbanyak Liga 1. Ciro hanya kalah satu gol dari penyerang Persela Lamongan, Alex Goncalves yang tuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga 1. 

Untuk jumlah assist, Ciro Alves juga hanya kalah satu assist dari gelandang Arema FC, Makan Konate yang ada di posisi teratas.Tapi, gelandang asal Mali itu berada di belakang Ciro Alves jika berbicara soal kontribusi capaian gol tim. 

Dari 31 gol yang sudah dibuat Arema FC, Konate hanya berhasil mencetak sembilan gol dan tujuh assist. Kalah jauh dari pencapian Ciro bersama Tira-Kabo.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here