Begini Perjuangan Coach RD Bawa Persipura Juara

0
824
RD

VivagoalLiga IndonesiaRahmad Darmawan mengaku pengalaman yang paling berkesan sepanjang karier kepelatihannya adalah saat merantau ke tanah Papua. Kala itu ia membantu Persipura Jayapura keluar sebagai juara Liga Indonesia.

“Momen terbaik saya selama berkarier sebagai pelatih adalah saat pertama kali memutuskan ke Papua dan langsung sukses membawa Persipura juara Liga Indonesia. Bagi saya itu luar biasa, karena saya merantau jauh sekali, dan fasilitas waktu itu masih sangat minim, beda dengan sekarang ini,” ungkap RD sapaan akrab Rahmad.

Persipura menjuarai Liga Indonesia dengan mengalahkan Persija Jakarta 3-2 di partai final yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, September 2005 silam. Sempat berimbang 2-2 di waktu normal, Ian Kabes jadi penentu kemenangan tim Mutiara Hitam dengan golnya di menit ke-112.  

 

Baca Juga :  Menargetkan Lima Besar, PS Tira Wajib Tancap Gas

“Awalnya kami hanya menargetkan bisa lolos ke babak delapan besar, tapi Alhamdulillah malah melampaui target dan menjadi juara setelah menyingkirkan Persija di final. Bayangkan, kami diarak oleh masyarakat Papua sampai 12 jam lamanya,” RD mengenang.

Rahmad Darmawan mengaku kala itu tak mudah membangun Tim Mutiara Hitam. Keterbatasan infrastruktur sempat menjadi tantangan dirinya membentuk tim. Apalagi saat itu dirinya mencoba membentuk tim yang berisikan banyak pemain muda.

“Beberapa perlengkapan sampai harus dibawa dari Jakarta. Kemudian kami mencoba membangun pemain muda, dan waktu itu Boaz Solossa yang baru saja dipromosikan dari tim PON Papua, jadi memang sangat besar tantangan  waktu melatih Persipura,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here