Begini Kata Thomas Muller Soal Rotasi Nagelsmann - Vivagoal.com
Begini Ungkap Muller Tentang Rotasi Nagelsmann
Thomas Muller – Gilabola

Begini Kata Thomas Muller Soal Rotasi Nagelsmann

Catrine Mega - November 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Thomas Muller kembali tidak menjadi pilihan utama Julian Nagelsmann dalam 90 menit. Setelah diistirahatkan di laga melawan Benfica tengah pekan lalu, Muller hanya bermain selama 70 menit di laga melawan Freiburg Sabtu (6/11) malam WIB.

Muller memberikan pernyataan tentang kondisinya saat itu. Bukan hal biasa di mana ia kehilangan posisinya dalam dua pertandingan terakhir.

Gelandang senior Jerman itu mengungkapkan bahwa kehadiran dirinya memberikan dampak dorongan untuk pemain lain. Hal ini juga membantunya menjaga kebugarannya saat ini.

“Saya tidak bermain sejak awal pada hari Rabu, dan hari ini saya absen di menit ke-70. Dengan demikian, pelatih berhasil mendistribusikan beban dengan pasukan kami, yang saat ini sangat stabil dalam hal kesehatan,” kata Muller.

Jawaban ini lalu menimbulkan pertanyaan lanjutan. Apakah ini sikap satir Muller dalam menilai kontribusinya dalam skuad Nagelsmann.

Saat ditanya mengenai hal tersebut sang pelatih mengatakan bahwa tidak ada alasan atas pergantian Muller. Mereka memiliki banyak pemain di posisi tersebut dan bukan hal yang aneh jika ada pemain yang merasakan persaingan dalam waktu bermain.

“Tidak ada alasan untuk tampil. Kami memiliki banyak pemain di skuat yang semuanya ingin bermain,” ungkapnya.

Hal yang sama tentu dirasakan oleh pemain lainnya. Setiap pemain memiliki pelapis dan di laga ini Nagelsmann memberikan peluang kepada Leroy Sane untuk tampil dimana ia memiliki peran yang sama dengan Muller dan Jamal Musiala.


Baca Juga:


“Kami membawa Serge (Gnabry) untuk King (Coman) dan Jamal (Musiala) untuk Thomas. Ide dan profil pemain sangat, sangat mirip. Kami hanya ingin mempertahankan Leroy, bahwa kami bisa menjaga kecepatan ini di belakang rantai Freiburg dan mencetak gol kedua atau ketiga sehingga kami bisa menang pada akhirnya. Pada akhirnya saya harus memutuskan sesuatu,” Terangnya.

Pada akhirnya Muller memberikan kesimpulan dimana tiga laga dalam sepekan terakhir mungkin akan sangat melelahkan. Ia memerlukan kebugaran, namun ia merasa senang jika upaya mereka berujung kemenangan.

“Kami ingin memainkan sepakbola yang intensif. Anda harus menyiksa diri sendiri, itu juga menyenangkan ketika Anda berakhir dengan sukses, mencetak peluang dan tindakan yang baik,” tutup Muller. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com