Bek Asal Wonosobo Catatkan Debut di Liga Belgia - Vivagoal.com
Bek Asal Wonosobo Catatkan Debut di Liga Belgia

Bek Asal Wonosobo Catatkan Debut di Liga Belgia

Dimas Sembada - February 5, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Bek keturunan Wonosobo, Jawa Tengah, Darren Sidoel mencatatkan debut gemilang saat membela klub barunya, KSV Roeselare di Belgian First Division B kontra OH Leuven.

Sebelumnya, KSV Roeselare melalui situs resminya mengumumkan keberhasilannya merekrut Sidoel dari klub asal Inggris, Reading pada bursa transfer Januari 2019 kemarin. Selama membela Reading U-23, Sidoel tidak menjadi pilihan di skuat utama.

Meski demikian, Sidoel langsung mendapat kepercayaan turun sebagai starter di laga pekan ke-10 Belgian First Division B menghadapi OH Leuven. Di laga tersebut, Sidoel bermain penuh selama 90 menit dan sukses menggalang lini pertahanan timnya untuk mencatatkan clean sheet sekaligus memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0.

[irp]

“Kami memulai pertandingan dengan sangat baik, dan saya merasa sudah bermain dengan cukup solid di lini belakang. Kami memang tidak mencatatkan banyak peluang untuk mencetak gol, tapi pada akhirnya kami memang layak untuk menang, karena terus berusaha mendominasi laga, sementara lawan hanya mengandalkan bola-bola panjang,” ujar Sidoel.

Meski baru didatangkan Januari lalu, Sidoel juga mengaku tidak punya masalah dalam soal adaptasi di KSV Roeselare. Pengalamannya bermain di Inggris dan Belanda mempermudahnya dalam beradaptasi

“Dan Belgia tidak terlalu sulit buat saya, karena banyak orang disini yang berbicara bahasa Belanda, ada juga yang berbicara Prancis tapi dengan saya mereka pakai bahasa Inggris. Jadi semuanya terasa baik-baik saja,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com