Bek Borussia Dortmund Putuskan Pensiun di Usia 21 Tahun, Kenapa?

0
1277
Bek Borussia Dortmund Putuskan Pensiun di Usia 21 Tahun, Kenapa?

Vivagoal BundesligaDario Scuderi punya karier sepakbola yang sangat singkat. Pemain jebolan akademi Borussia Dortmund itu sudah memutuskan gantung sepatu di usia 21 tahun. Mengapa?

Dikutip dari Sportbilble, Dario Scuderi memutuskan pensiun dini karena takut cedera lututnya kambuh di kemudian hari. Keputusan itu terpaksa ia ambil karena sudah punya pengalaman yang menakutkannya terkait dengan cederanya tersebut.

Tiga tahun lalu, Dario Scuderi menderita cedera mengerikan. Dalam sebuah laga di kompetisi UEFA Youth League yang mempertemukan Dortmund dengan Legia Warsawa, kaki kirinya mengalami patah pada bagian lutut.

Ahli bedah yang menangani Scuderi waktu itu, Profesor Michael Strobel menggambarkan betapa parahnya cedera lutut yang dialami pemain muda asal Italia itu..

Baca Juga: Bintang Muda Barca Ini Resmi Berseragam Dortmund

“Itu cedera terburuk yang bisa anda bayangkan. Hampir semuanya robek, ligamen, semua otot dan tendon.” katanya waktu itu.

Scuderi pun harus menjalani proses pemulihan yang teramat panjang. Operasi sampai sembilan kali, dan harus melewatkan 700 hari tuk bisa benar-benar kembali bermain pada Agustus 2018 lalu.

Kendati sudah benar-benar pulih 100 persen, namun Scuderi berpikir ulang tuk melanjutkan karier sepakbolanya. Tak ingin kembali merasakan sakit yang teramat nyeri, pemain asal Italia itu pun memutuskan gantung sepatu dan mengubur mimpinya jadi pemain sepakbola profesional.

“Ini bukan keputusan mudah, bermain sepakbola selalu jadi impian besar saya dan saya sudah memberikan segalanya tuk itu. Saya berjuang dan juga punya kontrak tuk terus bermain.” katanya dilansir dari Ruht Nachrichten sebagaimana dikutip dari The Guardian.

Setelah memutuskan pensiun dini, Dortmund berusaha membantu Scuderi tuk belajar terkait manajemen olahraga. Die Borussen menginginkan Scuderi masuk dalam jajaran manajemen di masa mendatang.

“Borussia Dortmund adalah keluarga saya dan saya begitu menantikan untuk melakukan sesuatu yang baru sekarang.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here