Bek Milan: Serie A masih terlalu dianggap remeh orang! - Vivagoal.com
Tampil Apik, Milan Siap Tambah Kontrak Bagi Bintangnya
Sumber: Disepakbola

Bek Milan: Serie A masih terlalu dianggap remeh orang!

Rizal Saleh - September 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Bek AC Milan, Pierre Kalulu bersikukuh merasa bahwa Serie A masih terlalu dianggap remeh oleh banyak pihak, yang dinilai masih terpaku dengan gaya bermain mereka di masa lalu.

Sejak dulu Italia dikenal dengan gaya Catenaccio, yang sangat membuat mereka sulit ditembus oleh lawan. Dibanding Inggris, gaya main Negeri Pizza mungkin terkesan lebih lambat dan terkadang membosankan.

Ketimbang mengandalkan kecepatan, tim-tim asal Italia lebih mengutamakan pendekatan yang lebih taktis. Tak jarang mereka memilih untuk sabar sambil melihat peluang melakukan serangan balik yang mengejutkan lawan.

Pioli Sesalkan Rekor 22 Laga Tak Terkalahkan AC Milan Terhenti di Tangan Napoli
Stefano Pioli, Foto: dok situs resmi AC Milan

Stigma soal gaya main yang membosankan itu menurut Pierre Kalulu membuat Serie A kini masih dipandang sebelah mata. Padahal Ia merasa tim-tim Italia sekarang sudah berkembang denga variasi permainan yang lebih banyak daripada sebelumnya.

“Serie A diremehkan. Di Prancis, orang-orang berpikir mereka masih menggunakan taktik Catenaccio. Padahal itu bukan lagi yang utama,”ujar Pierre Kalulu dilansir Football Italia.

“Setiap tim membangun (serangan) dari belakang, menekan di seluruh lapangan dan tingkat teknis sangat tinggi, sama seperti di kompetisi. Ada enam-tujuh pertandingan tingkat tinggi melawan lawan yang bermain bola panjang.”


Baca Juga:


Kalulu kemudian sedikit mengomentari tentang peran dari sang allenatore, Stefano Pioli, yang bisa mengantarkan Milan Scudetto untuk kali pertama dalam 11 tahun. Kalulu menilai Pioli sebagai sosok yang piawai memberi motivasi dan memaksimalkan para pemain muda.

“Di level ini, menemukan pelatih yang melibatkan semua orang tidaklah mudah. Saya menghargai latihan intensitas tinggi,” ungkapnya.

“Jika kamu melakukannya dengan baik, dia memberi tahu dan ketika ada keraguan, dia mampu memotivasimu, mengingat bahwa kami adalah kelompok yang solid dan cerdas. Kami adalah tim muda dan telah meningkat pesat bersamanya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com