alberto rodriguez
Sumber: Instagram

Bek Tangguh Persib Tak Sabar Lakoni El Clasico Perdana

Taufik Hidayat - March 5, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Bek tangguh Persib Bandung, Alberto Rodriguez antusias menatap duel kontra Persija Jakarta. Ia tak sabar melakoni El Clasico perdananya.

Duel Persib kontra Persija akan tersaji dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/3) mendatang. Laga ini kerap dijuluki El Clasico-nya Indonesia.

Persija dan Persib memang memiliki rivalitas yang panjang. Duel kedua tim selalu ditunggu-tunggu tidak hanya suporter masing-masing tapi juga pecinta sepakbola nasional.

Alberto Rodriguez belum pernah ambil bagian dalam laga El Clasico ini. Maklum, pemain berkebangsaan Spanyol itu baru didatangkan Persib jelang bergulirnya musim 2023/24.

Alberto juga absen pada pertemuan pertama saat Persib menahan imbang Persija 1-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, September lalu. Saat itu dirinya bermasalah dengan kebugaran.


Baca Juga:


Tak heran jika Alberto sangat menanti-nanti duel kontra Persija. Apalagi ia kini menjelma menjadi palang pintu andalan Persib.

“Saya tahu ini pertandingan klasik Indonesia dan ini pertandingan klasik pertama saya. Tentunya, saya sangat ingin merasakannya dari dalam dan memberikan kegembiraan bagi Persib,” kata Alberto.

“Ini selalu menjadi pertandingan yang lebih spesial. Saya sangat menantikannya.”

Persib akan Lakoni Laga Uji Coba Kontra Suwon FC
Sumber: Liga Indonesia Baru

Performa Alberto memang sempat mengecewakan pada awal kedatangannya. Namun pemain berusia 31 tahun tersebut tampak sudah beradaptasi sempurna dengan sepakbola Indonesia.

Kini Alberto nyaris tak tergantikan di lini pertahanan Persib. Duel kontra Persija pun akan jadi panggung pembuktian kualitasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com