Bekuk Atletico Madrid, Barcelona Boyong Trofi IYC di JIS - Vivagoal.com
Bekuk Atletico, Barcelona Boyong Trofi IYC di JIS

Bekuk Atletico Madrid, Barcelona Boyong Trofi IYC di JIS

Arie Lihardo - April 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita BolaBarcelona U-18 keluar sebagai juara International Youth Championship 2021 usai mengalahkan rival senegara, Atletico Madrid U-18 dengan skor akhir 1-0 dalam laga yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Jakarta, Selasa (19/4) malam WIB.

Tak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk membuka keunggulan. Berawal dari umpan lambung dari lini tengah, Barcelona sukses unggul lebih dulu saat laga baru berjalan dua menit.

Bekuk Atletico, Barcelona Boyong Trofi IYC di JIS

Kecepatan Xavier Moreno Fernandez berhasil menembus pertahanan Atletico yang menggunakan skema lima pemain bertahan. Hingga akhirnya, Xavier Moreno melepaskan tendangan ke tiang dekat yang tak mampu dihalau kiper Atletico, Luciano Riveros Garcia.


Baca Juga:


Lima menit kemudian, Xavier Moreno kembali menebar ancaman lewat sisi kanan pertahanan lawan. Akan tetapi, umpan silang Xavier Moreno gagal dituntaskan dengan baik oleh Nil Caldero Soteres yang sudah berdiri bebas tanpa kawalan.

Sementara itu, Atletico Madrid tampak kesulitan mengembangkan permainannya. Barcelona mampu bertahan dengan baik hingga membuat Atletico tak mampu menembus lini pertahanan mereka.

Situasi tersebut membuat keunggulan 1-0 untuk Barcelona bertahan hingga turun minum. Namun, pertandingan berjalan alot di mana kedua kubu berusaha untuk mencetak angka.

Jual beli serangan terjadi di mana Los Rojiblancos memanfaatkan skema serangan balik setelah Barcelona beberapa kali menggempur jantung pertahanan mereka.

Sayangnya, tidak ada gol yang tercipta dari kedua kubu. Dengan begitu, keunggulan satu gol Barcelona bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Sebelumnya, di hari yang sama, Indonesia All Star U-20 lebih dulu mengamankan peringkat ketiga IYC tahun ini. Hasil tersebut dipastikan usai menundukkan Bali United U-18 dengan skor tipis 1-0.

Selalu update berita seputar Berita Bola hanya di Vivagoal.com