Bekuk Bayern 1-3, Leverkusen Naik ke Posisi 7 Klasemen

0
285
Bundesliga; Leverkusen Taklukkan Munchen 3-1

Vivagoal Bundesliga – Bayern Munchen harus merasakan kekalahan pertamanya di tahun 2019 ini kala bertandang ke markas Bayer Leverkusen dalam laga bertajuk The Munich Derby. Die Roten tumbang 1-3 di pekan ke-20 Bundesliga Jerman.

Bermain di BayArena, Sabtu (2/2/2019) malam, Leverkusen langsung memberikan shock terapi kepada Munchen lewat tendangan keras Kevin Volland di menit ke-2. Beruntung, Sven Ulreich masih sigap memblok bola, dan menghasilkan tendangan corner buat tim tuan rumah.

Bayern baru bisa gantian mengancam gawang Leverkusen di menit-13 melalui sepakan Kingsley Coman dari luar kotak pinalti, tapi arahnya belum tepat sasaran.

Bayern akhirnya berhasil membuka keunggulan 1-0 di menit ke-41 setelah umpan Thomas Mueller berhasil dimanfaatkan oleh Leon Goreztka dengan sundulan yang tak kuasa dihadang kiper Leverkusen, Lukas Hradecky.

Memasuki babak kedua, Leverkusen coba meningkatkan intensitas serangan. Tak butuh waktu lama, usaha Die Werkself berbuah hasil di menit ke-52.

Berawal dari pelanggaran Kingsley Coman, tendangan bebas yang diberikan wasit kepada tuan rumah berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Leon Bailey yang mengirim bola masuk ke gawang.

Skor imbang 1-1 membuat Leverkusen kian trengginas menusuk lini pertahanan The Bavarians. Di menit ke-63, Leverkusen mampu menambah keunggulan jadi 2-1 melalui Kevin Volland yang memaksimalkan umpan terukur Karim Bellarabi.

Berbalik tertinggal, Bayern mencoba bermain lebih menyerang. Keasyikan menyerang, skuat asuhan Niko Kovac malah harus kembali melihat gawangnya bergetar tuk ketiga kalinya di menit ke-87.

Adalah Lucas Alario yang baru masuk menggantikan Leon Bailey ikut mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Julian Brandt menjadi gol.

Di sisa waktu pertandingan, Bayern tak mampu lagi mengejar ketertinggalan 1-3 atas Leverkusen. Hasil ini membuat mereka harus merelakan posisi kedua diambil Borussia Monchengladbach yang sebelumnya menang atas Schalke 04 dengan skor 0-2.

Sementara itu, dengan tambahan tiga poin ini Leverkusen berhasil naik dua peringkat ke posisi 7 dengan poin 30, hasil dari 9 kemenangan, 3 imbang dan 8 kekalahan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here