Bekuk Newcastle, Arsenal Rebut Peringkat Tiga Klasemen

0
159
Bekuk Newcastle, Arsenal Rebut Peringkat Tiga Klasemen

Vivagoal Liga Inggris – Arsenal berhasil meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Newcastle United pada pekan 32 Premier League, Selasa (2/4) dinihari WIB. Berkat kemenangan tersebut Arsenal berhak menempati peringkat ketiga klasemen sementara.

Bermain di hadapan publik sendiri, Arsenal langsung mendominasi permainan sejak menit pertama berjalan. Bahkan melalui skema tendangan pojok di menit 13, tuan rumah sudah mampu mencetak gol melalui Aaron Ramsey. Sayang gol tersebut harus dianulir karena pelanggaran Sokratis Papastathopoulus usai menarik kaos pemain lawan.

Dominasi Arsenal akhirnya membuahkan hasil saat laga berjalan setengah jam lagi-lagi melalui Ramsey. Sang pemain berhasil menyambar bola hasil kontrol tak sempurna yang dilakukan oleh Alexandre Lacazette.

Arsenal hampir menggandakan keunggulan sepuluh menit berselang. Sayangnya umpan mendatar Sead Kolasinac gagal dijangkau Mesut Ozil sehingga Martin Dubravka dengan mudah menangkap bola.

Jelang turun minum Arsenal kembali mengancam. Sayang Lacazette yang melepas tendangan dari posisi yang cukup menguntungkan yang masih mampu diamankan oleh Matt Ritchie di garis gawang.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan satu gol untuk Arsenal.

Kubu tamu coba memberi kejutan di awal babak kedua. Almiron yang mendapat ruang cukup terbuka di sayap kiri berhasil melepaskan umpan silang untuk Salomon Rondon sebelum mampu dipotong dengan baik oleh Shkodran Mustafi.

Selanjutnya terjadi sebuah protes para pemain terkait penalti. Hal ini setelah mereka menilai Paul Dummett menyentuh bola di area terlarang. Sayang wasit tak setuju dengan permintaan mereka.

Kendati berhasil mendominasi pertandingan, namun Arsenal baru bisa menggandakan keunggulan saat laga berjalan 83 menit. Adalah Lacazette yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan sundulan dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Lima menit jelang bubaran, Lacazette kembali mencetak gol. Namun wasit kembali menganulir golnya usai sang pemain dinilai terlebih dahulu melakukan pelanggaran pada Dubravka.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here