Tumpul di Lini Depan, Wajar Jika Belanda Tersingkir - Vivagoal.com
Belanda Tumpul: Cuma 6 Tembakan Tanpa Shot on Target
Timnas Belanda, Foto: dok Bola net

Tumpul di Lini Depan, Wajar Jika Belanda Tersingkir

A Hendra - June 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola –Laga antara Belanda vs Republik Ceko berakhir 0-2 untuk kemenangan Ceko . Sejumlah data usai laga mengungkap buruknya performa De Oranje, termasuk kegagalan bikin shot on target.

Pertandingan antara Belanda vs Ceko berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Minggu (27/6) malam WIB. Belanda sejatinya cukup berimbang dengan Ceko merujuk pada penguasaan bola kedua tim yang hanya 52% berbanding 48%.

Tapi setelah bermain imbang tanpa gol di paruh pertama, bencana datang tuk Belanda pada menit ke-55. Bek andalan mereka, Matthijs de Ligt diganjar kartu merah dan membuat Ceko bisa memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak dua gol lewat Tomas Holes dan Patrik Schick.

Belanda pun dipastikan tersingkir dari Piala Eropa 2020. Tak cuma kalah dan terdepak, Belanda juga menciptakan sebuah rekor buruk dengan gagal melepaskan satu pun tembakan on target dari enam percobaan yang dilepaskan sepanjang 90 menit laga berlangsung.

Berdasarkan catatan Opta, ini pertama kalinya sejak Piala Eropa edisi 1980 dan di ajang Piala Dunia 1982, Belanda gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran dalam sebuah pertandingan.


Baca Juga:


Belanda sebetulnya sempat punya peluang emas lewat penyerang PSV Eindhoven, Donyell Malen. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Malen malah tidak melepaskan tembakan, justru berusaha menggocek lagi hingga bola dapat ditangkap kiper.

Kapten De Oranje, Georginio Wiijnaldum pun mengaku sangat kecewa dengan hasil yang didapat timnya di laga ini.

“Gol yang kami berikan, peluang yang tidak kami ambil; semua terlintas di kepala. Setelah kartu merah, kami merasa sulit untuk menempatkan mereka di bawah tekanan. Hal-hal menjadi lebih sulit bagi kami,” kata Wijnaldum seperti dikutip dari situs resmi UEFA. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com